Kecepatan internet Cloud siapa yang cepat


News | 13 April 2014

Ini singkat saja, layanan internet cepat dari 4 cloud. Siapa yang paling baik. Yang dibandingkan dari Amazon, Google, Softlayre dan Rackspace

Datanya dibawah ini
Amazon
Mencapai speed 135Mb/s untuk server T1 1 CPU, 7013Mb/s untuk server 32 CPU
Jaringan server besar Amazon memiliki 10GB untuk network. Amazon mengunakan Amazon Linux dengan VPC.

Google
Memiliki server F1 tertinggi 692Mb/s dengan CPU share. Dengan 8 CPU share mencapai 2976Mb/s. Kecepatannya bervariasi dari masing masing server.
Google tidak mengunakan OS Ubuntu. Di Eropa dan Amerika, jaringan Google paling stabil.

Rackspace.
Dengan 1 CPU 512MB RAM, kecepatan 595Mb/s, tapi di Eropa anjlok mencapai 13Mb/s. 120GB untuk 32 CPU server, mencapai 5539Mb/s, lagi lagi jaringan ke Eropa anjlok 88Mb/s.
Rackspace tidak menawarkan jaringan seperti Amazon dan Google. Jadi tidak mewakili kecepatan di semua regional.

Softlayer
Sebagai penyedia jasa server terbesar komersil. Softlayer hanya mampu memberikan kecepatan 105Mb/s, tapi drop ke Eropa sampai 29M/s. Tipe server high end 8CPU 2GB dengan network 1Gbps, hanya mencapai kecepatan 911Mb/s dan ke Eropa turun 61Mb/s.
Jaringan server Softlayer memberikan opsi satu core CPU yang dialokasikan bagi penyewa untuk tipe server 16 core.

Untuk kecepatan Amazon paling tinggi, tetapi tergantun cakupan zona yang dimiliki. Google paling stabil di semua regional dan layanan paling layak digunakan dari server kecil sampai besar.





Berita terkait
Kabel Equiano memiliki kecepatan 20 kali lebih besar dibanding jaringan kabel yang telah ada saat ini. Equiano adalah jaringan kabel bawah laut yang menghubungkan 2 benua. Kali ini kabel tidak melintas antar benua, hanya melintas di pinggir benua dan menghubungkan negara negara di wilayah Barat.

Negara dengan penguna internet terbanyak atau terbesar di dunia bukan Amerika. China menduduki rangking satu dengan angka 632 juta orang. Peningkatan penguna internet China sedikit menurun, dari tahun 2013 naik 10% dan 7% pada tahun 2014.



Kecepatan internet untuk gaming, dicatat oleh Steam. Tertinggi masih dipegang Amerika Utara dan Eropa. Dapat dilihat dalam grafik dengan warna hijau terang adalah negara dengan pemakai bandwith terbesar dari jaringan Steam. Kecepatan internet yang dicatat adalah trafik pemakaian bandwidth maksimum dan kecepatan download rata rata penguna.

CloudMe adalah layanan Cloud server untuk menyimpan file gratis. Diberikandari 3 untuk member baru dan 19GB gratis bila mengundang rekan lain. Server CloudMe berada di Eropa dan ditempatkan di Swedia.




No popular articles found.