Film Interstellar tentang perjalanan antar bintang


Stuff | 17 September 2014

Film Interstellar sebuah film fiksi ilmiah. Menceritakan petualangan manusia untuk pergi ke planet lain setelah bumi sudah kehabisan makanan. Satu satunya cara adalah keluar dari bumi dan pergi menjelajah lebih jauh diluar tata surya.  Tujuannya mencari planet seperti bumi agar suatu hari umat manusia bisa pindah. Ada pesan yang kabarnya diberikan secara rahasia oleh alien, bahwa ada 3 planet yang bisa dihuni oleh manusia nantinya.

Tim di film ini harus menempuh jarak antar bintang dan melakukan penyelamatan spesies dari bumi. Tugasnya bukan untuk menyelamatkan diri, tapi meninggalkan bumi untuk melihat kesempatan kehidupan dari planet lain. Cerita film Interstellar adalah manusia mencoba membuka lubang cacing yang dianggap bisa melintas waktu dan melintas dengan lemparan gravitasi lubang hitam untuk menambah kecepatan pesawat.

Tim ini mencoba menembus bintang yang ada galakti melalui lubang cacing atau dikenal dengan Wormhole. Dalam film diceritakan lubang cacing dapat menghubungkan daerah yang begitu luas dan perjalanan dapat dilakukan lebih singkat. Manusia mencoba melakukan perjalanan waktu dari benda ini. Planet pertama ternyata berisi air, tapi semuanya air. Dengan gelombang tsunami sangat besar. Tersisa 2 planet yang harus dikunjungi oleh tim astronot, disini pilihan dari manusia yang harus mengikuti emosi.

Film ini tidak berbicara 9 planet di tatasurya seperti pelajaran di sekolah. Cerita film ini masuk dalam penemuan abad modern ke 20. Dimana manusia mulai mengungkap alam semesta lebih jauh lagi, yang sekarang dibagikan oleh para astronom dan ilmuan melalui media internet.

Sayangnya cerita lengkap film ini tidak dijabarkan lebih lanjut. Setidaknya bisa dilihat, bagaimana gambaran dari alam semesta





Berita terkait
Produksi sudah umum dilakukan di studio, ketika aktor tidak perlu pergi ke lokasi. Tahun 2022 mendatang, mungkin melihat kecanggihan film  Korea dengan teknologi layar Virtual. CJ adalah produsen film dan drama seri Korea CJ, TVN, OCN. Tidak perlu lagi green screen seperti teknologi sebelumnya

Film Stowaway menceritakan 3 astronot untuk persiapan misi pendukung di planet Mars. Tapi ada 1 penumpang tidak sengaja ikut pergi. Tetapi instrumen penarik karbon dioksida rusak, kondisi menjadi berbahaya karena cadangan oksigen hanya cukup untuk 2 astronot.



Film Voyage Of Time menceritakan perjalanan alam semesta sampai akhirnya muncul manusia seperti sekarang. Menampilkan perjalanan waktu dari kelahiran sampai muncul planet.  Film dari pengarah Malick mengembangkan proyek untuk Paramount berjudul Q.




No popular articles found.