Polusi Tiongkok akan keluarkan 5 juta dari kota dalam 3 tahun kedepan


Green | 27 May 2014

Pejabat ekonomi dan lingkungan Tiongkok mengambil langkah baru pada hari Senin lalu. Tiongkok menghadapi situasi yang sulit, energi khususnya di tahun 2015 nanti, dan akan berdampak dalam 2 tahun kedepan. Tahun 2013, Tiongkok sudah tertinggal menjadi negara dengan polusi yang menyelimuti kota besar mereka.

Targetnya akan dipangkas sampai 60% dari tahun 2011 sampai 2013. tapi yang tercapai hanya 20% saja. Tiongkok berusaha menurunkan konsumsi energi yang terus tumbuh setiap tahun, tahun ini saja kebutuhan energi naik 3.9%. Berita Guardian.

Apa yang akan dilakukan untuk menekan polusi dan pengunaan energi. Tiongkok akan memangkas 5 - 6 juta kendaraan tua dengan label Kuning. Bila kendaraan tersebut tidak memenuhi standar kebutuhan bahan bakar minimal akan dikeluarkan dari jalan raya. Diperkirakan 330 ribu kendaraan akan di keluarkan dari kota Beijing, dan 160 ribu kendaraan di Shanghai. Tahun depan akan kembali dipangkas lagi dengan total 5 juga kendaraan tua akan dikeluarkan dari jalan. Menurut kementerian perlindungan lingkungan Tiongkok, sekitar 7,8% kendaraan tidak memenuhi standar nasional. Dan 31.1% polusi di kota disumbangkan dari asap knalpot kendaraan.

Beberapa kota sudah memberikan aturan ketat dalam kepemilikan nomor kendaraan. Di Hangzhou, nomor mobil harus di undi atau dengan lelang. Kota Beijing, Shanghai, Guangzhou, Guiyang dan Tianjin membatasi berapa banyak nomor mobil yang dikeluarkan setiap tahun.
Pemilik kendaraan pasti mencari jalan untuk membeli mobil baru yang lebih rendah emisinya, atau menganti dengan bahan bakar lain untuk menghindari mobil mereka dilempar ke luar dari kota. Tinggal menunggu kota Jakarta. Bila siudah tidak bisa bergerak lagi, mungkin akan mengikuti aturan dari Tiongkok.

Berita terkait
Dahulu seseorang yang berpergian harus memesan tikat jauh hari. Hari ini tinggal tekan dan tiket akan muncul. Salah satu kecepatan teknologi ternyata membuat efek negatif dengan perasaan kesal. Sisi buruknya hampir terjadi di sebuah aktivitas masyarakat. Untuk itu dapat kita pelajari, mengapa orang menjadi tidak sabaran.

Pemerintah Perancis memiliki paket Conversion Premium. Bila penguna kendaraan mau menukar mobil lama ke mobil listrik atau mobil hibrida. India tahun 2019 memberikan insentif kendaraan listrik. Boleh di potong pajak sampai 2.000 dollar dari pembelian kendaraan baru.



Jakarta mendapat tingkat udara bersih 23 November 2021, dengan tingkat polusi GOOD.
Sementara menduduki kota dengan tingkat polusi ke 11 pada 22 April 2021. Tingkat polusi tercatat dari Aqicn pada hari Jumat konstan naik di garis merah dengan nilai teratas 182 untuk PM2.5.

Akal akalan warga Beijing untuk mendapatkan plat nomor kendaraan. Ada yang menjadi supir taksi. Karena pada jam sibuk hanya nomor mobil dalam kota saja yang boleh melintas. Semua transportasi sudah tersedia mengapa masih macet. Tahun 2020, akan tersedia 400 ribu stasiun untuk pengisian mobil listrik

Memerangi polusi, kota Madrid mulai 1 Juli 2014 mulai mengunakan meteran parkir pintar. Kalau kendaraan mereka jenis SUV akan dikenakan biaya lebih tinggi dari mobil lain.

Progres pembangunan energi terbarukan di negara maju terus bertambah. Salah satunya Tiongkok yang terus mengenjot pembangunan turbin pembangkit listrik, dibelakangnya adalah Jerman lebih banyak mengunakan solar cell. Seberapa besar hasil power

Di Afrika terdapat 2 milyar penduduk, sebagian besar dari mereka memasak makanan dari sampai disekitarnya. Sisa kayu, plastik, kertas dan sedikit minyak dijadikan bahan bakar tungku tradisional. Bila tidak ada sampah yang mencukupi, maka pohon akan ditebang.




No popular articles found.