China bikin Spinx replika untung hanya sementara


Stuff | 5 June 2014

Negara China memang doyan menduplikasi tempat pariwisata. Satu lagi sebuah replika Spinx dibangun. Membuat kesal pemerintah Mesir sampai meminta Unesco mengeluarkan teguran. Sebenarnya bentuknya saja yang mirip dan dibuat dengan dimensi lebih kecil.

Ukurannya 30 meter dan panjang 80 meter. Berada di taman budaya Zhijiazhuang provinsi Hebei di utara China. Bukan dibuat dari batu alam, tapi dibentuk dengan semen dan rangka baja. Kata juru bicara taman tersebut, patung itu hanya sementara untuk proses pembuatan film.

Untuk sementara atau dibuat permanen, tempat tersebut menjadi ramai. Kementerian Mesir Mohammed Ibrahim mengatakan patung Spinx di China melanggar konvensi Unesco 1972, dan melanggar hak warisan budaya Mesir. Tapi pihak taman membantah, patung tersebut dibuat bukan untuk menarik turis, dan kami tidak mengenakan biaya untuk melihat patung tersebut. Nantinya akan dibongkar.

Gambar pertama adalah Spinx KW, dan kedua Spinx asli di Mesir.



Berita terkait
Pada hari promosi dengan Double 11 atau 11 November. Banyak tenan ikut dalam promosi hari jualan online. Pakaian yang masuk dijual begitu banyak, mencapai ratusan model baru. Diperlukan fotomodel yang mampu berpose sangat cepat dengan 30 pose dalam 15 detik

Mobil sport Lamborghini Aventador sangat eksotik, tapi harganya wiih. Mengapa tidak dibuat versi KW atau versi replica saja. Sama kok, tampilannya. Mengunakan mesin LS1 dengan kekuatan 400 tenaga kuda dibuat oleh Z & M Custom.



Pabrikan di Cina mampu membuat sesuai pesanan, tetapi barang apa saja bisa ditiru. Bagaimana inovator menutup peluang agar barangnya tidak ditiru. Lebih baik membuat produk berkualitas disana dibanding memerangi barang yang ditiru.




No popular articles found.