Pesawat dimana tempat duduk paling favorit di kabin


News | 5 June 2014

EasyJet melakukan survei dari 10.000 penumpang dari seluruh Eropa. Akhirnya mendapatkan tempat duduk paling favorit di pesawat dengan nomor 7F. EasyJet mengatakan, kebangsaan, usia, teman perjalanan sangat berpengaruh dengan pilihan tempat duduk mereka.

Tempat duduk di baris ke 7 paling dicari oleh penumpang, karena posisi tersebut memiliki tarif lebih murah. Penjualan tempat duduk di baris ke 6 dan 7 paling cepat habis. Kursi paling tidak favorit adalah dibaris 19c.

Untuk masing masing warganegara juga berbeda. Penumpang asal Portugis paling suka berada di dekat jendela. Sedangkan penumpang Belanda dan Jerman lebih bertoleransi untuk mendapatkan tempat duduk di tepi lorong pesawat. Demikian juga usia, penumpang yang lebih tua memilih tempat duduk dekat lorong.

Studi yang dilakukan oleh Skyscanner tengan pesawat Boeing 757 dengan 40 baris tempat duduk menyatakan hal yang sama. Nomor 6A adalah tempat paling disukai, karena lebih cepat keluar dari pesawat dan tidak jauh dari toilet.

Etihad Airlines hanya menjelaskan kabin kelas satu mereka di pesawat Airbus A380. Rute pesawat yang dilayani antara Abu Dhabi ke London, New York dan Sydney. Penerbangan perdana dimulai tahun 2015. Di dalam kabin terdapat LCD TV 32 inch, layar 27 inch di kamar tidur

Ethiopian Airlines Boeing 767-300ER mengalami gangguan mesin dan mendarat di sebuah landasan. Masalah kedua untuk kembali terbang, landasan di Tanzania tersebut ternyata pendek sekali, hanya 1.5km hampir separuh standar minimum.



Amerika tahun lalu memiliki jadwal 9,8 juta penerbangan. Dibanding pesawat jaman dulu yang mengunakan kontrol manual. Teknologi pesawat saat ini mengunakan teknologi digital. Pilot hanya perlu mengawasi instrumen  ketika auto pilot diaktifkan.




No popular articles found.