Backup data lebih penting karena harddisk menjadi penyebab hilangnya data di computer


Hardware | 12 June 2014

Studi terbaru hilangnya data dari harddisk lebih besar dari SSD. Data dari Kroll Ontrack menyebutkan sekitar 72% kegagalan harddisk notebook atau desktop membuat data tidak bisa dikembalikan. Padahal ada sistem yang lebih aman dengan membackup ke Cloud. Bagaimana dengan SSD.

Saat ini data yang disimpan di SSD hanya 15% saja yang hilang. Alasannya jelas, kerusakan sistem mekanik dapat dihindari dan tidak terjadi di SSD. Masih ada hal lain dari 13% kehilangan data karena data di backup di sistem RAID atau layanan Cloud server.

Hilangnya data tidak disebabkan kegagalan hardware. Kesalahan penguna mencapai 20%, tetapi 2/3 memang disebabkan oleh hardware yang gagal kerja atau sudah usang. Di tahun 2010, angka kerusakan hardware malah lebih rendah untuk kinerja hardware yang rusak.

Untuk badan usaha, kegagalan kinerja hardware dapat menganggu penyimpanan data. 27% usaha mengalami kehilangan data mereka, 15% malah kehilangan data penting dari bisnis, sisanya karena data penting yang lenyap dirumah.

Kesimpulannya, backup data tetap penting. Apakah melalui Cloud Server yang diberikan gratis atau sistem berbayar untuk menghindari terjadinya hardware computer gagal bekerja. Penguna hardware harus menyiapkan cadangan data backup secara rutin bila data tersebut penting. Bila sudah terjadi, yang ada akan menyisakan kerugian dan terbuangnya waktu.

Berita terkait
BackBlaze mengumumkan kegagalan harddisk. Harddisk kapasitas besar terbaru 14TB masuk daftar dalam rack server cloud. Harddisk apa saja yang rusak. Laporan Q3 2017 sampai Q22020, harddisk HGST paling kuat disusul Toshiba, dan dibelakang Seagate

Pernah mengalami harddisk mau rusak atau sudah rusak, dan berbunyi Click ... Click ... Click atau Tek Tek Tek tanpa mau bekerja. Satu tip untuk menghentikan bunyi Click pada harddisk. Dan melihat harddisk akan rusak dengan SMART



Berapa banyak harddisk gagal bekerja setelah lama dipakai. Pabrikan menyebut 600 ribu jam, tapi ada saja yang gagal sebelum waktunya. Apakah SSD lebih baik. Keduanya memiliki resiko yang sama, dan berbeda dengan data yang diberikan oleh produsen. SSD atau Harddisk lebih baik.

Butuh storage raksasa seperti kapasitas 270TB. Saat ini mungkin dapattersedia . Dengan teknologi harddisk 6TB seperti buatan WD atau Seagate harddisk dapat dipasang ke sebuah storage 4U rack-mounting. Tidak perlu dihapus data di harddisk selama setahun




No popular articles found.