Facebook user hati hati ada malware Bitcoin


Security | 20 June 2014

Anda member Facebook, hati hati ada kampanye Trojan penambang Bitcoin sedang disebar. Virus tersebut menyebar melalui pesan di Facebook. Salah satu pesannya seperti ini "It reads 'hahaha”' membawa nama seperti nama gambar 1IMAG00953.zip

Tetapi itu bukan gambar melainkan eksekusi file. Bila di download dan di click, file tersebut akan mengambil link ke cloud server Dropbox. Dari sana akan ngerjain perangkat anda, dan menginfeksi Windows Explorer.

Lalu apa yang dikerjakan. Menurut peneliti keamanan, file yang sudah berjalan di computer akan menambang Bitcoin, mengunakan kinerja computer dan koneksi internet.

Hati hati saja, banyak penambang Bitcoin mulai menyebar malware dengan memanfaatkan computer orang lain. Teknik diatas hanya salah satu contoh yang ditemukan. Sejauh ini penyebaran malware tersebut terditeksi di Portugal, Belgia, India, Rumania dan Serbia.

Berita terkait
Situs bajakan lebih umum memasang iklan untuk mendanai biaya operasi. Kembali mengaktifkan script menambang cryptocurrency. Kali ini pengunjung ke situs tidak diberitahu.




No popular articles found.