Belajar camera Canon, Canon bikin tutorial dasar di Youtube


Digital | 8 August 2012

Canon Amerika memperkenalkan layanannya di Youtube Channel. Untuk memberikan pelajaran tentang camera dan peralatan Canon.

Video cara belajar camera Canon dibuat pendek, tetapi lengkap dan lebih dalam. Saat ini ada 19 video yang dibuat, baik untuk pengunaan camera, printer, video dan iklan promo.

Tertarik belajar camera dari Canon, bisa mengunjungi situs YouTube channel


Berita terkait
Camera digital memiliki beberapa singkatan dari AF, MF. CSC atau DSLR, Exif, F-stop dan lainnya. Singkatan tersebut agak membingungkan di awal mengunakan camera.

Apa yang dimaksud dengan lensa parfocal, lensa tersebut mengunakan aperture tetap. Dan perbedaan antara varifocal sebagai lensa biasa. Mau di zoom atau normal, lubang lensa akan tetap sama pada lensa parfocal. Seperti lensa Canon 17-40 f4 atau nikon 24-70 f2,8 AF-S.



Lebih baik Canon vs Nikon. Kedua merek memiliki perbedaan, khususnya di kelas high end. Nikon memiliki Dynamic Range, tapi Canon memiliki banyak varian dari lensa. Satu lensa favorit Canon tidak tersedia di merek lain.

Setting camera Canon memiliki fitur Highlight Tone Priority. Untuk apa fitur tersebut. Fungsinya mengabadikan gambar seperti video agar gradasi warna gelap tetap terlihat

Joe menceritakan manfaat dari Monopod untuk pengambilan foto. Monopod seperti tripod, hanya mengunakan satu tiang untuk penyanggah camera. Tapi bisa digunakan untuk mengambil sudut lebih baik, lebih tinggi dan hasil foto menarik.

Kalau mau belajar fotografer, belajarlah untuk camera. Berlatihlah bagaimana mengunakan camera, mengerti setting di camera. Tapi mengambil gambar bukan harus berlatih.

Hasselblad sebagai kamera profesional akan berbeda ditangan Karl Taylor. Teknik pengambilan gambar si fotographer ini cukup unik dan berbeda dibanding karya foto lain.



Ingin belajar foto, dengan teknik peralatan camera. Dari Exposure, Depth of Field, Shutter, Composition sampai White Balance, diberikan di situs Sony.

Ide kreatif membuat foto ditampilkan oleh Von Wong. Mengabadikan ahli beladiri dengan Nikon D4 dan lensa 400mm f2.8

Mengambil gambar close up untuk kalangan eksekutif diceritakan oleh Jay.P.Morgan. Setiap personal yang akan di foto memerlukan trik dalam pencahayaan. Cahaya lampu harus dikurangi agar tidak terlalu terang di foto, pengaturan ulang cahaya berbeda dari masing masing objek foto,

Jangan memasukan minumam kaleng ke ruang pembuat es, bila kaleng sudah lama di dalam. Tekanan gas didalam bisa meletup ketika dibuka




No popular articles found.