SilentPower computer gunakan heatsink busa tembaga


Hardware | 31 July 2014

Agak unik namanya, bentuknya foam atau busa tembaga untuk mendinginkan computer. SilentPower sedang mencari dana untuk memproduksi heatsink silent computer. Tidak memerlukan fan tapi pendingin tembaga berbentuk busa metal.

Fungsinya untuk melepas panas dari komponen computer tanpa memerlukan fan aktif. SilentPower memiliki tebal 6 inch, dapat bekerja dengan Windows 8.1 dengan procesor Core i7 4785T. Perlengkapan 4 USB, hanya dibagian atas casing ditutup dengan heatsink foam tembaga.
Perbedaan heatsink foam tembaga ini tidak dibuat dengan sirip heatsink yang kurang efektif mendinginkan komponen. Dengan menyebar seperti jaring busa, heatsink tembaga tersebut lebih cepat melepas panas, karena mengunakan kawat tembaga yang tipis sebagai media heatsink.

Disainnya masih prototipe, SilentPower sedang mencari dana antara $60.000 untuk memproduksi. Bila sudah jadi, computer tanpa fan ini akan dijual antara $935. Dengan memory 8GB, 500GB SSD.



Berita terkait
Produk keyboard mekanik dengan tut buatan MX Cherry paling banyak digunakan untuk keyboard profesional dan keyboard gaming. Bila kepala plastik diganti dengan kepala metal, apakah lebih menarik. Ini yang dilakukan Thermaltake.

Memiliki monitor dengan ketajaman resolusi 3840x2160pixel untuk computer tidak akan berguna bila tidak didukung hardware. Apa saja perangkat yang dibutuhkan untuk menampilkan gambar 4K.



RAM computer memiliki setting XMP. Apakah anda sudah mengaktifkan, apakah mendapatkan speed memory yang sesuai. Bila semua sudah di setting dengan benar, apakah computer lebih cepat. Awasi panas procesor anda, karena produsen motherboard diam diam meningkatkan kinerja procesor untuk bekerja penuh

Procesor Broadwell dari Intel akan mengunakan teknologi 14nm. Tapi kehadiran procesor ini baru diproduksi tahun 2015. Intel memperbaiki kemampuan internal grafik atau GPU. D-Sub konektor akan ditinggalkan oleh Broadwell.




No popular articles found.