Belajar camera Canon fungsi Highlight Tone Priority setting


Digital | 19 August 2014

Setting camera Canon 60D memiliki fitur Highlight Tone Priority. Untuk apa fitur tersebut. Fungsinya mengabadikan gambar seperti gradasi warna gelap tetap terlihat.

Hasil gambar dari Canon seperti dibawah ini.
Kiri pada gambar yang ditandai terlihat detail gambar tidak terlalu terlihat ketika overexposure, dan kanan dengan setting Highlight Tone Priority dan dikoreksi dari camera.



Fitur setting camera Canon Highlight Tone Priority dapat diaktifkan untuk mdoe P, TV, AV dan M



Kapan fungsi ini dipakai. Menurut Canon US, bila mendapatkan objek terlalu terang atau overexpose. Setting ini dapat dipakai untuk mengembalikan detil gambar. Fitur Highlight Tone Priority tersedia untuk Canon 1DX, 5D Mark III, 6D, 7D, 70D, 60D, 700D, 600D, 100D, 600D, 1200D, 1100D.

+ Canon Youtube

Berita terkait
www.obengplus.com/artikel/articles/97/Lightroom-for-Dummy-edit-Foto
Pilih yang mana antara Sony vs Nikon vs Canon atau Panasonic. Jangan melihat merek camera yang bagus, tapi lihat kedepan dengan perangkat tambahan. Ketika orang melihat foto yang bagus dari camera Sony Nikon Canon, apakah kita pernah bertanya ke pembuat foto bagaimana proses dari hasil foto yang baik

Low pass filter di sensor dibuat oleh pabrikan camera agar sensor dapat menangkap gambar lebih baik dan menghindari efek moire. Tetapi apakah masih dibutuhkan. Camera modern tidak membutuhkan low pass filter, karena dapat menurunkan kualitas gambar



Dari produk lensa, hanya Canon yang menawarkan lensa di seri L dengan warna putih.  Apakah terkait dengan cara marketing atau estetika agar lensa terlihat lebih baik. Canon memiliki alasan khusus, dan bukan marketing atau nilai estetika pada lensa

Apakah hasil foto lensa 24-105mm vs 70-200mm memberikan hasil foto yang sama. Walau objek foto dibuat dengan ukuran yang sama, tapi posisi camera harus lebih mundur dengan lensa telezoom. Bagaimana dengan hasil foto yang dibuat, dengan telezoom latar belakang gambar akan tampak bokeh. Sedangkan lensa yang dimulai dari 24mm lebih jelas

Foto landscape atau pemandangan dengan bidang lebar. Mungkin ada yang frustasi karena gambarnya kurang tajam, karena setting camera untuk Landscape berbeda dibanding setting fot lain. Ada teknik untuk belajar foto Landscape yang disebut Sunny f16.

Untuk mereka yang suka foto. Jana memberikan teknik fotografi untuk pose wanita. Mengunakan lensa prime lens, dan ISO 250, bagian penting adalah kecepatan bukaan lensa.

Dan Marker More menceritakan bagaiaman proses membuat video TimeSlice. Dan mengatakan tekniknya sama seperti foto biasa, hanya durasi setiap gambar yang diambil dibuat terpisah dari setiap beberapa detik sampai beberapa menit.



Cal Thomson menerangkan proses pengambilam foto Timelapse dari setting waktu dan durasi. Sampai proses editing foto bintang di Lightroom dan selesai di edit lalu di ekspor ke LRTimelapse untuk menjadi satu video klip.

Apa yang dimaksud dengan lensa parfocal, lensa tersebut mengunakan aperture tetap. Dan perbedaan antara varifocal sebagai lensa biasa. Mau di zoom atau normal, lubang lensa akan tetap sama pada lensa parfocal. Seperti lensa Canon 17-40 f4 atau nikon 24-70 f2,8 AF-S.

Canon membuat pelajaran merawat camera. Teknik membersihkan debu di camera, bagian yang sering terganggu, membersihkan lensa sampai larangan untuk tidak menyentuh bagian sensor.

Alex Koloskov memberikan pelajaran fotograpi dengan lampu LED untuk studio mini. Tidak perlu strobelight yang harganya mahal, cuma 30 dollar. Kebanyakan LED memiliki cahaya Dimmer. Tapi bisa diatur kekuatan cahayanya

Kemudahan pengunaan DSLR sebagai video camera lebih banyak menguntungkan. Seperti setting aperture, menganti lensa dan mengatur ISO untuk pencahayaan dapat memperbaiki kualitas video.




No popular articles found.