Computer PC vs Notebook mereka lebih puas dengan computer PC


Shortstory | 25 September 2014

Data dari American Customer Satisfaction, penguna perangkat elektronik lebih puas mengunakan computer desktop yang besar, walau mereka sudah memiliki tablet dan notebook. Penguna notebook hanya memiliki kepuasan score 76, tablet lebih tinggi dengan 80. Tetapi secara rata rata penguna PC memberikan score 81, 1 point lebih tinggi dari tablet.

Dari semua produk yang disukai, Apple mendapatkan score 84, disusul produk Acer 76, Dell 76, Toshiba 75 dan HP 74. Hal menanrik lainnya, perusahaan seperti Samsung, Asus dan lenovo, score mereka berada dibelakang Apple yaitu 82.

Untuk apa data kepuasan penguna diatas. Ada 2 kepuasan berbeda. menurut Fornell, entah produk apa yang dipandang menarik atau memiliki kepuasan tersendiri atau mereka akhirnya berpindah ke jenis perangkat berbeda. Jika pelanggan tidak suka maka mereka akan meninggalkan ke perangkat lain, bila mereka suka maka mereka akan mempertahankan jenis perangkat yang dipakai.

Mungkin angka tersebut akan berbeda lagi bila Windows 9 sudah tanpil. Karena banyak penguna tidak suka dengan Windows 8. Tapi produk apa yang sering disukai, televisi masih memegang tempat teratas dengan angka 86.

Berita terkait
Melihat pernyataan ke 3 pemimpin perusahaan custom PC cukup menarik. Berani membeli smartphone 8 juta, tapi tidak memiliki PC. Mungkin sudah diluar logika para gamer dan kalangan profesional. Apakah smartphone bisa merender, edit video dan lainnya. Tentu saja tidak.

SSD mengunakan chip NAND Flash, memiliki usia pemakaian. Semakin banyak di write maka chip akan lebih cepat rusak. Seandainya di write sebanyak 40GB setiap hari, maka sebuah SSD minimum dapat bekerja lebih dari 12 tahun. Hanya SSD yang intensif melakukan Write dapat mengalami kerusakan dini.



Menjaga harddisk lebih lama bekerja. Jangan biarkan harddisk mengalami kepanasan, gunakan power supply yang baik agar memberikan power yang cukup, dan tidak memindahkan harddisk dari case bila tidak perlu.

Memiliki monitor dengan ketajaman resolusi 3840x2160pixel untuk computer tidak akan berguna bila tidak didukung hardware. Apa saja perangkat yang dibutuhkan untuk menampilkan gambar 4K.




No popular articles found.