India larang kosmetik yang diuji coba ke binatang


Green | 16 October 2014

5 bulan setelah negara India melarang pengujian kosmetik dengan hewan di dalam negeri. India sekarang melarang impor kosmetik yang menguji dengan binatang. India menjadi negara pertama di Asia yang memberlakukan larangan tersebut.

Pengumuman baru diberlakukan hari Senin, pemberlakukan akan dimulai 13 November bagi kosmetik yang mengunakan hewan untuk uji coba akan dilarang masuk ke India. Larangan bahan kosmetik tersebut sudah lama diusulkan, setelah pihak berwenang menemukan produsen dalam negeri melakukan pengujian dengan kejam terhadap binatang.

Bulan Juni 2014, Humane Society International - HSI India melakukan kampanye dan mengumpulkan 70 ribu tanda tangan. Mereka membuat petisi agar larangan impor bahan kosmetik yang dianggap kejam terhadap perlakukan terhadap binatang. Petisi tersebut disetujui oleh menteri kesehatan yang baru Uni Harsh Vardhan.

Selain India, negara lain seperti Australia, Brazil, Selandia Baru, Taiwan dan Amerika telah mengusulkan yang sama untuk melarang bahan kosmetik yang diuji coba kepada hewan. Termasuk negara Tiongkok yang menjual bahan kosmetik akan mewajibkan produsen dalam negeri untuk tidak mengunakan hewan sebagai bahan uji coba.

Mungkin Indonesia akan diuntungkan dengan larangan tersebut. Kebanyakan bahan kosmetik dalam negeri mengunakan bahan alami. Kesempatan untuk mengekspor ke negara yang sudah memiliki peraturan larangan diatas.

Berita terkait
Sebuah desa kecil di India, dalam 20 tahun terakhir telah 350 orang meninggal. Sekitar 320 keluarga tinggal disana, dimana satu keluarga telah kehilangan satu orang keluarganya. Mengapa penduduk disana begitu banyak yang meninggal. Mereka menyebut ada setan, ilmu pengetahuan menyebut dampak pestisida.

Supermarket di Inggris tidak memasukan telur kedalam kulkas atau lemari pendingin. Telur tetap di pajang sebagai produk makanan di lemari atau lorong supermarket. Amerika, telor dilemari pendingin. Mengapa cara penyimpanan berbeda



Siapa yang mampu minum air murni. Lihat saja rumusnya, H2O nah itulah air murni. Benar benar murni, hanya terdiri dari dua unsur itu saja. Seperti apa rasanya.

Gangguan untuk berbelanjat meliputi 8,9 % penduduk Amerika, angkanya sekitar 25 juta orang dan 90% adalah wanita. Menurut Benson, kebiasaan belanja yang tidak terarah adalah kebiasaan yang tidak sehat. Bahkan menghabiskan uang yang tidak perlu dengan belanja yang tidak jelas.

Ahli kesehatan memperingatkan bahan kimia yang ditemukan di lingkungan berpotensi menjadi penyebab autis dan gangguan perkembangan syaraf lain.Bahkan bahan dari Dry Cleaner terkandung bahan berbahaya di Amerika.




No popular articles found.