Militer China di Zhuhai Air Show apa yang dilihat


Stuff | 1 November 2014

China bukan hanya negara industri. Seperti USSR membangun pertahanan dan menjadi Rusia sebagai pengekspor peralatan perang.  Militer China tidak dipandang kecil oleh negara maju. Membangun pesawat jet sendiri sampai satelit pencitraan. Apa saja yang ada disana.

Pesawat J-31 adalah pesawat Stealth Fighter. Dibuat oleh Shenyang Aviation dengan 2 mesin. Ukurannya sama seperti pesawat paling canggih buatan Amerika F-35. Bila pesawat ini mulai masuk jajaran angkatan perang China, akan ditempatkan sebagai pesawat jarak menengah. J-35 tidak memiliki batas siapa pembelinya, China mencoba menarik pembeli dari negara Arab serta negara Pakistan dan Amerika Latin. Lebih murah dari F-35 buatan Amerika.

Jet Fighter J-31


Pesawat J-10B dengan mesin WS-10B. Juni 2014 pesawat prototipe ini tampil dengan mesin China rancangan Rusia. Pesawat cargo J-10B dapat dipasang radar pengamatan. Target pasar untuk Asia tengah dan Asia Tengara.

Jet China J-10

Pesawat Cargo Y20. Mampu terbang dengan total berat 200 ton dengan barang bawaan 66 ton. Target pesawat untuk bantuan atau kondisi darurat. Tapi dirancang untuk membawat tank serta pasukan terjun payung



Jet J-16 Multirole Fighter. Disain aslinya dari Sukhoi 30MKK Flanker. Dengan 2 pilot, pesawat pencari target dan menjatuhkan bom secara presisi.



Rudal anti pesawat (SAM) FD2000. Masuk sebagai persenjataan rudal jarak jauh untuk penangkis pesawat udara.





Satu lagi tank YT4MBT. Rancangan aslinya dari ZTZ-99A, tapi lebih kecil dan dilengkapi peralatan moderm, termasuk sistem remote weapon stasion. Sekitar 700 unit lebih tipe tank ZTZ-99 sudah dibuat.



Semua yang ada diatas adalah untuk pasar. China memiliki kapal induk yang dibeli bekas milik Rusia. China kabarnya sedang membangun satu kapal induk lain dari dalam negeri dan total akan memiliki 4 kapal induk. Dan banyak lagi teknologi yang dimiliki negara tersebut. Kemajuan industri militer China tidak lepas dari pangsa pasar dengan kebutuhan peralatan perang murah. Pastinya sebagian peralatan akan ditawarkan untuk negara lain.

Berita terkait
Pesawat terbesar di dunia bukan dari disain pesawat penumpang. Umumnya dibuat untuk cargo, penelitian antariksa dan pesawat angkut militer. Pesawat terbesar dipegang buatan Soviet Myra. Di abad ke 21 satu pesawat Stratolaunch untuk mengangkut roket keluar berhasil uji terbang.

Satu rekaman video takeoff dan landing dalam kondisi Crosswind direkam menjadi kompilasi video tahun 2013-2014. Rekaman dari bandara BHX Birmingham Inggris ini harus memastikan para penumpang untuk mengenakan sabuk pengaman.



Gambar ini bukan cerita CGI atau film dengan 3D. Memang dibuat asli ketika sebuah pesawat F14 Tomcat melintas disamping kapal induk. Oleh Dale Snodgrass adalah seorang pilot F14, dia menjadi pilot dengan jam terbang tertinggi. Sudah mencapai 48 ribu jam terbang

Video ini adalah rekaman sebuah pesawat Douglas C-47 Skytrain atau versi militernya disebut pesawat Dakota. Sudah tua tapi tetap stabil dengan terbang rendah. Tidak ada yang berbahaya ketika pesawat ini melintas, tapi terbangnya nyaris diatas rumput.

Video dari jet tempur Mig 31 dengan camera. Salah satu pesawat pencegat yang dimiliki Rusia. Pesawat ini dibuat hanya dibuat sekitar 400 pesawat dan 30 pesawat dimiliki Kazakhstan. Kecepatan terbang mencapai 2,8 Mach.




No popular articles found.