China smartphone high end harga murah


Shortstory | 12 November 2014

Xiaomi dikabarkan sudah memesan panel smartphone ke Sharp. Tahun depan diperkirakan produsen smartphone China akan mengeluarkan smartphone high end dengan bodi tipis dan layar resolusi Full HD. Ukuran layar antara antara 5.46 sampai 5.98 inch, dan resolusi 2560x1440pixel.

Selain Sharp, perusahaan produsen panel Japan Display dan LG dikabarkan sudah diminta untuk memasok panel high end ke produsen China untuk kebutuhan produksi tahun depan. Di China memiliki produsen panel LCD smartphone, tapi kelihatannya mereka terlambat untuk melakukan ekpansi produksi. Kekurangan panel LCD smartphone diambil dari pabrik diluar China seperti Jepang dan Korea.

Antara Oppo, Huawei, Gionee dan Vivo akan saling berlomba membuat smartphone tipis. Oppo akan mengeluarkan Oppo R5 dengan tebal 4,85mm dan mengalahkan model Gionee Elife S5.1 yang dipasarkan awal tahun ini. Vivo berencana mengeluarkan smartphone baru model X5Max L dengan tebal 4,75mm.

Oppo mengunakan sistem pendingin baru bagi CPU smartphone tipis mereka, sehingga penyebaran panas procesor menjadi lebih efisien. HTC kabarnya menyiapkan smartphone baru dengan ketebalan 7mm walau masih kalah tipis dibanding Oppo R5.

Seperti strategi produsen asal China, mereka berani menjual smartphone high end dengan harga murah. Ada kabar akan dijual separuh harga dibanding produk buatan Apple dan Samsung. Smartphone model baru asal China diperkirakan akan tampil pada kuartal pertama  tahun 2015. Bila tertarik memiliki smartphone baru, dapat disisihkan dana dari sekarang.

Berita terkait
China berkesan murah, kualitas rendah, OS selalu tertinggal, perangkat untuk kelas pemula. Sekarang dapat dilihat banyak merek China tetap murah, tapi tidak terlalu murah seperti dahulu. Tahun 2017, Nokia dan Lenovo akan kembali mengunakan OS Android Asli.
Xiaomi mungkin kedepan tidak murah lagi, beberapa alasan mengapa smartphone akan lebih mahal.

Bila anda tertarik membeli smartphone merek ternama, beli yang mahal sekaligus. Bila perlu tabung dahulu. Bila mencari smartphone murah, ada baiknya membeli merek yang tidak ngetop. Karena spesifikasi kadang jauh lebih baik.



VP ZTE Bai Bo mengatakan pabrik smartphone di China tidak lagi tertarik membuat smartphone murah untuk pasar China sendiri. Smartphone high end berada antara RMB $2000-$3000, sudah menjadi tren tahun ini. ZTE mengikuti pasar untuk pertumbuhan dan kualitas smartphone lebih baik.

Lenovo menampilkan smartphone S90. Bentuknya identik dengan iPhone6, tapi Lenovo S90 adalah smartphone berbasis OS Android. Dengan layar 5 inch, display HD 720p, bodi smartphone dengan tebal 6,9mm.

Xiaomi Mi4 Youth Smartphone kabarnya menyusul sebagai varian Xiaomi Mi4. Harga smartphone Xiaomi Mi4 Youth lebih terjangkau dan akan diumumkan pada 11 November 2014.Kabarnya beda internal memory dan RAM.

Oppo R5 terlihat mengikuti suksesnya smartphone Oppo R3. Oppo R5 menjadi smartphone paling tipis saat ini, tebalnya hanya 4,85mm. Sudah Octa Core procesor dengan Snapdragon 615 dan baterai 2000mAh.

Xiaomi dan OnePlus hanya mengandalkan promosi melalui media sosial, menjual via toko online. Bahkan menjual smartphone dengan harga biaya produksi sehingga lebih murah. Kualitas nyaris sama tapi dijual hanya separuh dari produk pesaing.




No popular articles found.