Pesawat pembom XB-70 Valkyrie terbang 3 mach


Stuff | 22 November 2014

Pesawat pembom nuklir supersonik XB-70 Valkyrie tampil di era 1968. Pertama terbang pada tahun 1964, dan pensiun di tahun 1969. Walau pesawat ini versi jadul, ketika itu masuk pesawat pembom strategis dengan kemampuan membawa bom.

Jet pembom XB-70 Valkyrie mampu terbang sampai kecepatan 3 mach+ berada di ketinggian 21 ribu meter. Dengan posisi yang sangat tinggi dan cepat, pesawat pembom ini tidak mampu dicegat ketika masuk ke daerah musuh. Seandainya bertemu dengan pesawat lain, XB-70 Valkyrie dilengkapi rudal udara ke udara.

Hanya 2 pesawat tipe XB-70 Valkyrie yang dibuat, dan satu jatuh di tahun 1966 setelah bertabrakan dengan satu jet kecil. Hanya tersisa satu pesawat dan berada di museum Ohio. Proyek pesawat ketika itu, menghabiskan biaya 750 juta untuk satu unit.
Proyek pesawat ini akhirnya dibatalkan karena tidak efektif. Bila ingin menyerang negara lain, masih ada pilihan lebih murah dengan ICBM atau rudal balisitik.


supersonik XB-70 Valkyrie

Berita terkait
Pesawat yang awalnya dikenal dengan Dragon adalah tipe AG600 seukuran Boeing 737, dengan lebar sayap 39,9 meter dan panjang 37 meter. Pesawat AG600 mampu membawa 50 penumpang tapi pemakaiannya bukan untuk membawa penumpang saja. Dapat dijadikan pesawat pemadan kebakaran

Pesawat L-15B dirancang untuk satu pilot untuk menghemat berat. Mampu membawa persenjataan seberat 3 ton dengan 9 hanger di badan dan sayap pesawat.Pesawat dapat dipasangkan rudal udara ke udara untuk anti pesawat tipe PL-12 jarak jauh, dan rudal infrared PL-10. Jarak jangkauan pesawat sekitar 500km dengan tangki bahan bakar tambahan.



Rusia mendadak datang ke Suriah. Menurunkan kemampuan pasukan dari udara dan laut. Mengapa Barat dan Rusia hadir disana, salah satu ketertarikan adalah teknologi. Masing masing menguji teknologi Electronic Warfare. Rusia mampu melakukan jammer agar kegiatan mereka tidak di mata matai negara lain.

Pesawat F16 dari Turki mendarat sangat dekat dengan penonton yang berada di ujung landasan. Pesawat landing di acara Waddington Airshow. Asli bikin kaget penonton yang ada di ujung sana.

Gambar ini bukan cerita CGI atau film dengan 3D. Memang dibuat asli ketika sebuah pesawat F14 Tomcat melintas disamping kapal induk. Oleh Dale Snodgrass adalah seorang pilot F14, dia menjadi pilot dengan jam terbang tertinggi. Sudah mencapai 48 ribu jam terbang

Ini bukan perang melawan Alien atau skenario pembuatan film Independence Day 2. Parade pesawat ini memang nyata, ada 25 pesawat F 117A Nighthawk Black Stealth Fifhter terbang dalam formasi bersaama.

Video dari jet tempur Mig 31 dengan camera. Salah satu pesawat pencegat yang dimiliki Rusia. Pesawat ini dibuat hanya dibuat sekitar 400 pesawat dan 30 pesawat dimiliki Kazakhstan. Kecepatan terbang mencapai 2,8 Mach.



Cerita pesawat SR 71 diceritakan mantan pilot kolonel Rich Graham melalui BBC. Mampu terbang di ketinggian lebih dari 20km, kecepatan sampai 3 mach, harus mengunakan baju layaknya astronot. Setiap misi rahasia berlangsung cepat, hanya 3-4 jam sudah selesai




No popular articles found.