Google Android Text to Speech bicara bahasa Indonesia


Software | 7 December 2014

Google menambah dukungan bahasa untuk Text to Speech Engine dalam bahasa Hindi dan Indonesia.

Penguna smartphone di Indonesia dan India menjadi pasar smartphone Android terbesar di Asia setelah China.

Indonesia menduduki rangking ke 4 jumlah penduduk terbesar di dunia disamping India dan China di posisi satu dan dua.

Untuk setting perubahan suara dalam bahasa bisa di setting via
Setting -> Language -> Speech -> Text to Speech Output

Aktifkan Google Text-to-speech Engine. Dan pilih di bagian gambar sebelah kiri. Terdaapat pilihan Language

Update mendukung OS Android 4.0.3+

Updated

What's New
• Hindi now supported
• Indonesian now supported

Bangla (Bangladesh), Bangla (India), Cantonese (Hong Kong), Czech, Danish, Dutch, English (Australia), English (India), English (United Kingdom), English (United States), Estonian, Filipino, Finnish, French (Canadian), French (France), German, Greek, Hindi, Hungarian, Indonesian, Italian, Japanese, Javanese, Khmer, Korean, Mandarin (China), Mandarin (Taiwan), Nepali, Norwegian, Polish, Portuguese (Brazil), Romanian, Russian, Sinhala, Slovak, Spanish (Spain), Spanish (United States), Sundanese, Swedish, Thai, Turkish, Ukrainian and Vietnamese.

Google Play

Android Assistant Driving Mode di Android 12 mengabungkan kontrol suara dengan Google Maps. Tangan tetap di kemudi, perintah mengunakan suara, untuk menerima telepon, panggilan telepon. Android Auto tetap ada, khususnya perangkat yang sudah ditempatkan di kendaraan

Oppo meminta komposer Hans Zimmer membantu membuat nada dering model Fine X3 Pro. Apa betul nada dering yang dibuat berbeda. Sepertinya demikian, akan terdengar lebih baik bagi kita dan orang disekitar kita. Ngak berisik bahkan lebih menghibur yang lain.



Tenda 4G 180 dan 4G 185 perangkat portabel WIFI 4G. Dengan kartu 4G LTE, memberi akses internet melalui sinyal WIFI. Model Tenda 180 dan 185, berbeda display dan tanpa display. Internal baterai dapat dibawa portabel untuk akses internet dari paket data 4G.

Aplikasi foto dari Google Camera GCam 7.4 mendapat update video recording 4K. Top Shot, 10 gambar 1 gambar terbaik diambil, fitur Photo Astrophotograpy. Memiliki fitur zoom bar baru, suara shutter camera bisa di aktifkan atau tidak berbunyi, dan ekposure pada foto. Update foto HDR+ untuk smartphone Snapdragon high end

Google Assistant menambahkan bahasa Indonesia. Satu perintah Ok Google dan tambahan Hey Google. Aplikasi ini untuk membantu penguna Android, dengan mengendalikan smartphone dengan perintah suara. Google Assitant sudah mendukung 10.000 perangkat dari 1.000 merek pembuat smart device

Power Schedule untuk mengatur otomatis dengan waktu harian dan mingguan. Menonaktifkan Data, WIFI, telepon secara otomatis sesuai waktu yang kita inginkan. Otomatis Reboot dan shutdown smartphone. Dapat membantu menghemat baterai smartpone, dan pemakaian kuota internet yang tidak penting.

Google Maps satelit update foto kota dari foto satelit 2019. Sharing Location Google Maps lebih mudah untuk Sharing Trip Progress.bekerja di semua layanan chatting di Android. Peta Globe bola dunia dengan arus angin Agustus 2018. Berbagi lokasi realtime, di Google Earth Update 2019



Google Voice Access berfungsi untuk mengaktifkan atau perintah ke smartphone. Penguna dapat berbicara ke smartphone, tanpa menyentuh layar. Seperti perintah dasar dengan Goback (kembali), Go home ( kembali ke halaman awal). Gestur seperti Click next atau Scroll Down (menurunkan halaman kebawah.

Google Street View dibuka tersedia untuk foto jalan di Indonesia. Peta di Google Maps terintegrasi dengan foto jalan di beberapa kota di Indonesia sudah bisa di akses. Melihat foto Google Street View dari tahun 2013 sampai foto jalan terbaru.

Smartphone Android dan iPhone dapat di install dengan Google Maps. Kita dapat membuat rute jalan sendiri arah dan tujuan. Dan mengirim rute jalan atau peta jalan ke teman, keluarga dengan sebuah link. Peta Google Maps rute motor resmi mulai Juli 2018 untuk 10 negara.

Bagaimana membuat foto jalan menjadi video bergerak. Dengan Google Street View, foto jalan dapat direkam dari computer tidak perlu keluar rumah. Update bisa melihat di ruangan di stasiun ruang angkasa ISS

Antivirus terbaik, termasuk pencegahan malware. AV-Test menempatkan kemampuan antivirus secara onlien dan offline. Microsoft Defender yang diberikan gratis tetap baik ketika online, kemampuan signifikan turun untuk proses tertentu seperti memeriksa Copy File.

Google Now Launcher adalah Launcher buatan Google sendiri. Membuat tampilan smartphone bersih dan sederhana. Berbeda dengan disain depan smartphone, harus memilih aplikasi dengan mengeser menu ke kiri dan ke kanan. Google Now Launcher mengunakan scroll dari atas ke bawah, seperti memilih menu aplikasi di browse

Search engine Google memiliki fitur Search Image. Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan adalah mencari gambar yang mirip. Misalnya anda memiliki foto yang dibuat sendiri dan mempublikasikan, mungkin foto anda sudah di copy atau di duplikasi oleh orang lain. Memblokir nama orang dari share foto anda.




No popular articles found.