Smartphone baterai tahan lama 2014


Smartphone | 8 December 2014

Smartphone baru Xiaomi Mi4 masuk ke jajaran smartphone dengan baterai paling tahan. Setidaknya mencapai 8 jam lebih dari top rekor Motorola Droid Turbo.

Smartphone dengan baterai tahan lama adalah Motorola Droid Turbo mencapai 10 jam 42 menit, disusul Sony Xperia Z3 9,5 jam dan nomor 3 Xiaomi Mi4 8,5 jam
Dibelakangnya masih ada ada OnePlus One 8 jam, Samsung Galaxy S5 7,5 jam, Meizu MX4 sampai 7,5 jam, HTC One M8 7 jam, disusul LG 6 jam 14 menit.

Dibawah ini tabel daya tahan baterai, terlihat model yang diuji adalah smartphone terbaru.

Grafik smartphone daya tahan baterai paling lama

Test mengunakan custom script untuk membuka website, dan kecerahan layar sampai 200 nit. Test hanya menguji daya tahan baterai dengan pemakaian dari sistem benchmark.. Disisi lain yang mempengaruhi daya tahan baterai adalah aplikasi, jaringan provider dan perangkat yang diaktifkan selama pemakaian smartphone tidak masuk dalam test diatas.

Kalau smartphone lambat, bisa disebabkan perangkat yang aktif. Snapchat ada trik agar tidak boros baterai smartphone. Aplikasi Facebook masih bikin boros baterai smartphone. Indonesia laku dengan Powerbank, karena smartphone sudah kelenger dalam 12 jam. Aplikasi pemeriksa baterai malah bikin boros baterai smartphone.

Smartphone di kelas high end yang harganya sudah setara notebook ternyata berbeda kualitas. Khusus untuk daya tahan dengan baterai, Samsung Galaxy S4 paling unggul. Oktober 2016 dari 4 model, HTC 10 lebih hemat baterai. Agustus 2017 Moto Z2 Play



Archos keluarkan smartphone Acrhos Diamond. Katanya, teknologi performa smartphone seharga entry level. Archos menawarkan jaringan 4G LTE untuk model smartphoe Diamond mereka.

Banyak penguna smartphone membicarakan smartphone dengan kapasitas baterai, resolusi layar dan procesor menentukan kekuatan baterai smartphone. Apakah perangkat tersebut mengunakan baterai lebih banyak. Atau kualitas jaringan provider telekom ikut menentukan. Dijawab Yah, karena salah satu pemakaian baterai menjadi lebih boros adalah kebutuhan koneksi jaringan.

Beberapa tip untuk menghemat baterai perangkat Android. Tim RootUninstaller mempublikasikan statistik terbaru untuk pengujian 474 perangkat Android. Data dari smartphone dan Tablet yang di install Battery Stat Plus di ambil dari 5,500 perangkat.




No popular articles found.