Smartphone China tidak tertarik smartphone murah kata ZTE


Shortstory | 27 January 2015

VP ZTE Bai Bo mengatakan pabrik smartphone di China tidak lagi tertarik membuat smartphone murah untuk pasar China sendiri. Smartphone high end berada antara RMB $2000-$3000, sudah menjadi tren tahun ini. ZTE mengikuti pasar untuk pertumbuhan dan kualitas smartphone lebih baik.

Beberapa produsen smartphone ternama di China seperti Xiaomi, ZTE, Huawei, Oppo, Vivo dan Lenovo. Mereka sukses menikmati pasar di dalam negeri. Tapi smartphone budget tidak membantu pertumbuhan mereka merek. Kedua keuntungan smartphone murah sangat kecil.

ZTE misalnya tidak akan membuat smartphone budge dengan harga dibawah RMB $599. Kecuali ada permintaan dari perusahaan telekom. ZTE lebih tertarik membuat smartphone dengan rentang RMB $1000-$2000.

Rentang harga $1000-$2000 setara US $150 - $200. Untuk RMB$599 berada di harga US $95

Berita terkait
China berkesan murah, kualitas rendah, OS selalu tertinggal, perangkat untuk kelas pemula. Sekarang dapat dilihat banyak merek China tetap murah, tapi tidak terlalu murah seperti dahulu. Tahun 2017, Nokia dan Lenovo akan kembali mengunakan OS Android Asli.
Xiaomi mungkin kedepan tidak murah lagi, beberapa alasan mengapa smartphone akan lebih mahal.

Menurut eksekutif Xuawei Yu7 Chendong, pesaing kami bukan Lenovo atau Xiaomi. Tapi smartphone Samsung lebih berat untuk ditandingi. Pabrik smartphone Xuawei akan memproduksi smartphone high end dengan harga kelas menengah. Mengapa Huawei tetap membuat smartphone dengan layar Full HD 1080p, dan tidak bermain ke layar qHD.



Xiaomi dikabarkan sudah memesan panel smartphone ke Sharp. Tahun depan diperkirakan produsen smartphone China akan mengeluarkan smartphone high end dengan bodi tipis dan layar resolusi Full HD. Ukuran layar antara antara 5.46 sampai 5.98 inch, dan resolusi 2560x1440pixel.




No popular articles found.