Pesawat TransAsia yang jatuh direkam camera Dashcam Februari 2015


Stuff | 5 February 2015

Pesawat TransAsia yang jatuh di Taiwan minggu ini membawa 58 penumpang dan awak pesawat. Jatuh ke sungai Keelung  setelah takeoff dari Taipei Airport rabu lalu. Satu rekaman pengendara di jalan bebas hambatan merekam detik jatuhnya pesawat.

Seperti pesawat kehilangan tenaga dan terlihat turun dari arah puncak gedung. setidaknya 15 orang dinyatakan selamat. Pada rekaman terlihat pesawat miring lalu turun menghantam atap sebuah mobil dan jembatan sebelum jatuh ke sungai.



Pilot pesawat TransAsia sebelum jatuh langsung melapor ke menara pengawas bandara, mesin pesawat rusak terbakar. Pesawat TransAsia mengunakan mesin twin Pratt & Whitney PW127M. Entah mengapa, bila salah satu mesin gagal bekerja maka satu mesin pesawat masih mampu menerbangkan pesawat. Tapi nasib naas pesawat ini langsung jatuh.



Video kedua tepat berada di belakang kendaraan dari video diatas


Berita terkait
Drone MQ-9 Reaper atau pesawat tanpa awak ini paling mematikan di dunia. Teknologi menarik dalam mengendilkan pesawat tanpa awak dan menyerang musuh tanpa kehadiran musuh. Pesawat General Atomic MQ-9 Reaper disebut Predator B.

Pesawat DC10 buatan McDonnel Douglas dengan 3 mesin, 2 mesin di sayap dan satu lagi di bagian belakang. Terakhir di operasikan oleh Bisman Airlines dan akan dipensiunkan. Pesawat DC10 adalah pesawat yang handal dan terbang sangat tenang. Layaknya mobil Cadillac Fleetwood tua.



Jakarta ke Bandung bukan penerbangan paling singkat. Masih ada lagi jarak penerbangan paling pendek, ada di Skotlandia. Logan Air melayani penerbangan antara 2 pulai dari pulau Westray ke Papa Westray, tapi keduanya memiliki batas air laut.




No popular articles found.