Toko Google jual langsung smartphone tablet dan lainnya


News | 13 March 2015

Google menjual produknya melalui toko online seperti Google Play. Tahun ini Google membuka toko sendiri yang menawarkan produk dari Google. Dari produk Smartphone, Tablet dan Chromebooks, sampai Chromecast serta Android Wars bahkan Nest Gear.

Google mengatakan, mereka akan menambah lebih banyak produk lagi dalam beberapa tahun kedepan. Membuat pembeli lebih mudah melihat bentuk produk dan mengenal lebih jauh. Untuk pembukaan, Google akan memberikan pengiriman gratis (disana).

Kembali melihat rencana Google, pada tahun 2010 Google memiliki produk Nexus. Melihat langkah Google seperti Apple yang memiliki toko sendiri dan menjual produk langsung di toko online.

Google membuat OS Android, sekarang banyak merek smartphone berbasis Android. Tapi hanya produk Google yang terus mengupdate OS , dari model Google Nexus smartphone dan tablet tetap diperhatikan oleh Google dalam pembaharuan OS. Seperti Nexus 5 edisi 2013 masih terus mendapat update, bulan Maret 2015 sudah mendapat OS Android 5. Sementara produsen lain harus menunggu setengah sampai satu tahun untuk mendapatkan OS terbaru. Bahkan beberapa produk smartphone tidak peduli lagi untuk memberikan update OS.

Sayangnya Google belum menawarkan produk Nexus smartphone di Indonesia. Kecuali merek Android One yang dijual murah dan terus mendapat update OS terbaru dengan Android 5.0+. Tetapi pemasaran Android One diwakili oleh 3 merek smartphone untuk pasar Indonesia. Google Android One mendapat jaminan mendapat update selama 2 tahun atau sampai 2016.

Toko Google

+ store.google.com

Kabar kurang baik, Google hapus jaminan 2 x mendapat update OS Android. Informasi smartphone Xiaomi A1 Android One, Indonesia masuk daftar pemasaran Mi A1 turun harga dan Desember 2018 mendapat update Pie. Android One Xiaomi Mi A2 dengan hardware high end layar Notch




No popular articles found.