Gunung Calbuco erupsi April 2015 tertangkap video oleh pendaki


Digital | 24 April 2015

Seorang pendaki sedang jalan jalan ke kaki gunung Calbuco. Bertepatan waktunya ketika meletus besar minggu ini. Dia sedang membuat video air terjun dibawah kaki gunung. Video dengan durasi 36 detik diambil di taman nasional Llanquihue. Setidaknya selama 20 detik dia sempat membuat video air terjun, mendadak gunung Calbuco meletus..

Setelah melihat di keadaan cukup berbahaya karena gunung mendadak meletus. Pendaki tersebut terlihat langsung menutup camera smartphone. Entah kabur secepatnya kebawah. Stelah itu, yang terjadi gunung Calbuco memang meletus besar.

Letusan gunung Calbuco di Chile April 2015



Calbuco kembali erupsi setelah 42 tahun tidak aktif. Debu dan gas terlempar ke udara, sampai menciptakan kilatan petir diatas gunung. Pihak setempat mengevakuasi 4.000 penduduk yang dekat dengan area letusan.

Letusan gunung Calbuco di Chile April 2015

Dibawah ini video timelapse dari seorang fotographer, mengabadikan letusan gunung Calbuco


Berita terkait
Tim Alberta 2016 mundur setelah nyaris dihantam guguran es. Film pendakian gunung Breathtaking K2 dari Carla Perez dan Adrian Ballinger. Mengapa puncak K2 bisa menelan korban. Puncak K2 bukan puncak pendakian biasa, hanya pendaki gunung profesional kata Pemba Gyalje seorang sherpa pahlawan.

Gunung Sinabung Live dari CCTV pos pengamatan. Gunung Sinabung kembali aktif bisa di lihat via CCTV. Update camera di gunung Rinjani, gunung Kelud.
Foto terbaru live dari PVMBG
Tertanggal 9 Juni 2019




Gunung tertinggi di dunia adalah Everest, puncak tertinggi kedua adalah puncak K2. Rata rata jalur puncak tertinggi harus ditempuh selama 2-3 hari. Gunung Annapurna memiliki ketinggian 8091m hanya di daki 28 jam.

Sebuah gunung di bawah laut baru muncul ke permukaan dekat laut jepang. Sekarang ukurannya 8x lebih besar dan menyambung dengan pulau disamping.

Film dokumenter tentang pendakian ke puncak paling berbahaya di pengungan Himalaya yaitu puncak K2. Diceritakan dari awal perjalanan sampai tantangan selama persiapan dan kesulitan dari basecamp. Resiko pendakian disini 4 berbanding 1




No popular articles found.