Smart Luggage atau tas pintar dari Samsung dan Samsonite


Technology | 4 May 2015

Samsung dan Samsonite bekerja sama membuat koper pintar atau Smart Luggage. Tas akan dipasang alat GPS dan melaporkan data lokasi ke smartphone. Bahkan bisa check in sendiri di Airport.

Dari Daily Mail melaporkan tas tersebut disertakan data penyelusuran navigasi. Sehingga bisa mengirim pesan ke pemiliknya ketika koper mereka diturunkan dari pesawat atau mendadak nyasar terbawa oleh pesawat lain. Bahkan bagi mereka yang khawatir bagasi dibuka oleh orang lain, koper dapat mengirim pesan ketika tas dibuka. Sampai memberikan informasi bila tas sudah bergeser menjauh dari pemiliknya dalam jarak beberapa meter.

Hanya tidak jelas kapan rancangan tas Samsung dan Samsonite akan dipasarkan. Tapi gagasan diatas sudah muncul sejak Oktober 2014. Mirip seperti rancangan Blusmart yang telah mendapatkan dana 2 juta dollar untuk pengembangan Smart Luggage.

Bagaimana cara kerja koper pintar ini. Eksekutif Samsonite mengatakan kami bekerja sama dengan Samsung untuk membuat tas konsep ini. Disain tas tersebut awalnya agak unik, karena dipasang motor dan bisa mengikuti pemiliknya. Masalah rancangan tas adalah beratnya sudah mencapai 20kg, dan menyita bebap 1/3 ruang bagasi yang tersedia.

Smart Luggage atau tas pintar dari Samsung dan Samsonite Ketika bagasi dibawa ke bandara, bagasi tidak perlu di timbang dan sebuah chip akan memberikan informasi dengan beratnya sendiri ke jaringan penerbangan sampai tujuan kemana koper harus dibawa. Pemilik koper tidak perlu membawa sampai ke ruang antrian. Bila tas bisa berkomunikasi dengan smartphone anda, mengapat tidak dengan sistem yang memudahkan bagi layanan perusahaan penerbangan.
Tapi itu adalah angan angan dari Samsung dan Samsonite. Bentuknya seperti apa, belum banyak informasi yang diberikan.


Mesin RU 800 S ini untuk menganti jalur kereta. Kerjanya sangat cepat, jauh lebih cepat dibanding pekerja yang menganti bantalan kereta. Mesin dengan berat 692 ton tersebut dapat bekerja nonstop selama 10 jam untuk menganti rel serta bantalan kereta sekali jalan.

Pabrik mesin pesawat jet General Electric menjelaskan bagaimana mesin jet bekerja. Ada 4 tahap dari kerja mesin jet, disebut Suck, Squeeze, Bang dan Blow. Suck adalah memasukan udara di bilah putaran depan, Squeeze memasukan udara dalam aliran tekanan



Bagaimana reaktor fusi nuklir bekerja. Mengapa lebih aman dan menjadi energi masa depan. Rekor EAST capai 1000 detik dengan 70 juta derajat Celcius. Reaktor fusi nuklir Wendelstein 7-X di  Jerman, dan reaktor ITER rampung 50 persen. Mengapa fusi nuklir sangat penting, atau harapan energi.




No popular articles found.