Hola VPN gratis diam diam menjual koneksi intenet user Free ke Premium


Security | 29 May 2015

Ada yang mengatakan Hola akses internet gratis.

Tentu saja tidak, koneksi Hola tetap melalui provider telekom dipastikan akan dikenakan kuota internet.

Layanan populer VPN Hola malahan menjual bandwidth dari pengunanya sendiri.

Misalnya kita mengunakan akses Hola, malah internet kita digunakan user lain dan dapat menghabiskan kuota internet. Jadi koneksi internet anda yang digunakan oleh penguna lain.

Hola adalah jaringan VPN paling populer, menyebut sebagai kebebasan internet, dan browsing tanpa dikenal atau Anonymous.

Tetapi - ketika penguna layanan tersebut tidak mengunakan koneksi internet alias koneksi internet total tidak dipakai.

Aplikasi Hola mencuri / memanfaatkan bandwidth internet, dan sistem aplikasi mereka mengirim trafik bandwidth internet bagi penguna Hola Premium (iser yang membayar)

Apa yang dilakukan dengan layanan Hola bila koneksi member mereka atau yang menginstall tidak aktif.
Misalnya aplikasi Hola di install di Smartphone, sedangkan smartphone terhubung ke jaringan 4G

Diam diam Hola akan memanfaatkan bandwidth internet si pemilik smartphone. Lalu kemana bandwidth tersebut dipakai. yaitu tadi, diberikan ke user yang membayar.

Mengapa mereka memanfaatkan kuota atau internet user gratis ke user premium, tujuannya agar mempercepat internet bagi user Premium mereka. Yang membayar mendapat kecepatan lebih baik dari user gratis.



Sedangkan user gratis malah tertimpa sialnya, internetnya digunakan oleh Hola. Intinya anda diberikan gratis, timbal baliknya berikan juga internet gratis kepada yang membayar. Bagaimana dengan user Hola Premium, tentu tidak masalah. Selain mendapat koneksi dari layanan Hola langsung, ditambah bandwidth internet dari user gratis Hola.

Yang menganggu, ketika user Premium malah memanfaatkan koneksi internet user lain untuk serangan DDOS atau melakukan serangan ke satu website, layanan atau server lain. Intinya bandwidth internet kita dimanfaatkan oleh user prenium, termasuk member Premium Hola yang nakal.

Tentu saja bukan Hola yang melakukan, tapi member Premium yang sudah membayar. Tapi Hola jelas mencuri (kata lain memanfaatkan) bandwidth user Free mereka dan diberikan ke member yang membayar.

Hola VPN gratis tapi jual bandwidth anda

Layanan Hola VPN memang cepat dan user gratis menyukai. Karena mereka tidak peduli dengan koneksi internet yang sudah dibayar, khususnya layanan kabel atau fiber optik yang cepat.
Hola VPN tersedia di Firefox dan Chrome, termasuk browser untuk smartphone dan tablet.

Apakah Hola bersalah karena mencuri bandwidth user yang Free / gratis

Coba anda teliti bila ingin mengetahui persyaratan dalam layanan Hola VPN.

Baca aturan di keterangan Hola, ada bagian yang perlu dicermati. Dan jelas Hola memang meminta persyaratan untuk memanfaatkan bandwidth user biasa dan diberikan ke member Premium. Dan penguna sudah mengerti dan menyetujui persyaratan tersebut.

Keterangan persetujuan bila mengunakan Hola dibawah ini

“Hola is free for private, non commercial use… However, some users may prefer not to contribute their idle resources to the Hola network, and thus can join the Hola premium service which lets you use Hola without your idle resources being used in return.”

Sampai 2020 pesan di halaman Legal SLA Hola masih ada dibawah ini
By using the Services you consent to the use of your device in the described manner and agree that other Hola devices may use your network connection and resources. Note that Hola will make its best effort not to enable any use of your device's resources unless your resources are at that time idle and are not using your battery power or roaming, and to maintain the highest levels of privacy and security. If you purchased a Premium account, portions of this section may not be applicable to you.

Kalau disingkat, aturannya seperti ini.
Hola adalah layanan privasi dan digunakan untuk penguna non komersil. Namun beberapa penguna gratis yang tidak mengunakan bandwidth (dalam kata sederhana internet) dapat digunakan oleh user Hola lain (yang membayar di  Hola Premium). Dan member premium memungkinkan memanfaatkan bandwidth yang tidak terpakai dari user Hola lain (user gratis) sebagai timbal baliknya

Coba baca baik baik di link Hola.

Hola memberikan ..untuk PC dan Mac. Disebut mengunakan sistem P2P atau Skype.
 


Keterangan Hola VPN kalau bayat, internet tidak digunakan oleh 
user lain


Hola dapat menditeksi koneksi internet walau mengunakan Extension browser. Bila 100% tidak dipakai maka koneksi internet yang gratis dapat diberikan (dipakai) ke penguna Premium.

Terungkapnya layanan Hola mencuri koneksi internet muncul di media internet.

Seorang penguna yang menginstall Hola sedang liburan ke Belanda tapi melihat trafik bandwidth besar dan akhirnya dia menghabpus extension Hola dari smartphone. Setelah user tersebut mengetahui aplikasi Hola diam diam mencuri bandwidth internet dari smartphone.

Dengan kata lain penguna merasa koneksi internet seperti sedang dibajak oleh aplikasi Hola.

Bila anda penguna layanan Hola atau mau mencoba layanan Hola VPN, ada baiknya tidak mengunakan layanan ini. Terlebih bila anda mengunakan smartphone dengan paket kuota internet.

Bila koneksi internet anda sudah di manfaatkan oleh Hola untuk member premium. Kuota internet anda akan habis dalam waktu singkat. Bayangkan bila mengunakan internet dengan jalur roaming di luar negeri, apakah tidak kelenger dengan tagihan internet yang tidak kita pakai tapi dimanfaatkan oleh orang lain.

Jadi jangan salah mendapatkan infomasi, dan jangan menyalahkan Hola karena kita tidak membaca aturan yang ada.

Sebaiknya mengunakan VPN yang lebih dipercaya.

Berita terkait
Ada 3 aplikasi Antivirus untuk menjaga smartphone, atau sekedar memeriksa sesaat bila dicurigai hal aneh muncul di smartphone anda. Semua App tersebut diberikan gratis dan dapat di download via Play Store

Bila anda menerima file dengan attachment Excel atau Word. Hati hati mungkin membawa malware Jupyter. Malware dapat mencuri password login, dan data penting dari browser. Sejak ditemukan Mei 2020 tidak ada antivirus mengenali trojan tersebut.



Joker sikat SMS ke layanan Premium. HAWK aplikasi dengan ratusan juta kali di install, meminta akses ke perangkat tanpa keperluan dari aplikassi. CamScanner aplikasi merubah foto text menjadi PDF. Di belakangnya disusup Dropper, di download 100 juta kali. Bila aplikasi DrainerBot yang dimasukan ke dalam aplikasi dan aktif. Menghabiskan koneksi data internet sampai 10GB perbulan.

Menganti wajah bintang film dengan wajah kita. Satu teknologi dari aplikasi smartphone Zao. Pengembang Momo mengunakan machine learning untuk Zao dan mencapai top aplikasi gratis dalam hitungan hari. Tetapi apakah semuanya aman, penguna menanyakan teknologi yang awalnya sebagai hiburan tersebut.

VidMate adalah aplikasi Android untuk download video offline. Lebih dari setengah miliar penguna VidMate aplikasi di Andorid. Tanpa disadari menghabiskan kuota internet, sampai mengeringkan baterai. Iklan muncul, dan diam diam sudah di layanan berbayar. Kapan aplikasi mencurigakan tersebut aktif, sampai di tendang Play Store

2 peretas menghapus data server layanan aplikasi mata-mata. Karena dianggap tidak menghargai privasi remaja. Selain berbahaya, aplikasi mata-mata juga digunakan untuk memata-matai pacar dan rekan usaha.

Anda percaya dengan nama sebuah perusahaan pembuat aplikasi. Atau lebih memilih aplikasi yang dibuat perusahaan kecil. Atau merasa aman dengan UC Browser dan Dolphin. UCbrowser diminta di hapus dari smatphone tentara, masalah keamanan negara



ESET menemukan aplikasi palsu , termasuk cheat game populer seperti Cheats for Pau, Guide for SubWa dan Cheats of SubWay. Aplikasi berbahaya ditemukan oleh CheckPoint update September 2017. Go Keyboard ditemukan mengirim data ke server tertentu, mencuri email dan mengirim adware

Clean PC Smart bulan Oktober 2016 lalu muncul. Tapi pembuat software ini tidak diketahui siapa, situsnya ternyata baru dibuat, tidak ada ulasan, dan tidak ada kejelasan program dan fungsinya. Hanya tertulis Clean PC Smart. Muncul di Download.com dan Softpedia.com, tapi apakah software ini berfungsi.

Ada sisi gelap dimana konten bisa hilang di situs pencarian Google. Tidak semua informasi akan ditampilkan oleh Google, kadang dapat muncul di situs pencarian lain. Tapi sebagian data yang disembunyikan adalah data berbahaya yang sama seperti kejahatan di dunia nyata.

Malware Xbot sejauh ini belum terbesar luas, menargetkan penguna perangkat di Australia dan Rusia. Tetapi Xbot bisa saja menyebar lebih jauh di kemudian hari. Apa yang dilakukan malware ini dan dari mana malware tersebut menyebar. Dan bagaimana menyabar seperti tampilan Bank Online

Trend Micro menemukan 4 app store memberikan aplikasi Android untuk di download. Disebutkan ke 4 tempat untuk download aplikasi Android berbahaya tersebut adalah Aptoide, Mobogenie, mobile9 dan 9apps. Dari 1153 aplikasi yang ditemukan sudah disusup ANDROIDOS_ LIBSKIN.A. India paling banyak, dibawahnya dari Indonesia.

Gwen Stefani akhirnya berpisah dengan suaminya. Setelah mengetahui si suami berselingkuh dengan asisten rumah. Berapa lama, 3 tahun Gavin Rossdale berselingkuh tepat di depan hidung Gwen. Ada yang menarik, dari mana Gwen tahu. Teknologi yang salah digunakan

Aplikasi Ghost atau aplikasi hantu dapat menyembunyikan data pribadi sendiri. Aplikasi terlihat seperti aplikasi biasa, kabarnya aplikasi tersebut sengaja dimanfaatkan oleh pelajar SMA untuk di Amerika untuk menyembunyikan foto mereka sendiri. Contoh aplikasi kalkulator terlihat biasa, tapi dengan kode tertentu dapat menampilkan halaman tersembunyi.



Penguna smartphone mengunakan kunci yang mudah digunakan. Seperti pola lock dari pin, tetapi kunci sederhana tersebut mudah di tebak kata peneliti.

Ada kabar sistem Hack Team spyware menyebar di Windows. Satu Free Tool dibuat oleh perusahaan Rook Security untuk menditeksi malware tersebut. Masih versi beta, dan baru menditeksi sekitar 40 file di Windows.

Apa yang menjengkelkan ketika anda memiliki email pribadi bahkan tidak pernah di publikasi. Bisa saja nama email anda dicuri dari bug di aplikasi. Game gratis tiba tiba menanyakan login ke Facebook




No popular articles found.