Google privacy sistem keamanan dalam satu akun


News | 1 June 2015

Google Privacy adalah sistem perlindungan akun anda. Seluruhnya dimasukan dalam satu tempat. Anda bisa mengatur sistem keamanan akun Google+, Email, sampai perangkat Android. Termasuk data pribadi yang mungkin tidak ingin dipublikasikan

Apa saja yang dapat diatur di Google Privacy

Untuk sistem keamanan
  • Signing in to Google
  • Device activity & notifications
  • Connected apps & sites
Misalnya untuk Connect apps & Sites. Anda pernah mendaftar ke satu situs dengan akun Google. Nama anda akan terdaftar oleh pengelola website, dan pengelola website dapat melihat email anda. Bila si pengelola website terlalu banyak mengirim email, seperti pemberitahuan discount, berita dan hal lain. Lalu menurut anda tidak terlalu penting. Anda bisa mengeluarkan nama website tersebut.

Pada data Signing. Anda dapat melihat kapan terakhir anda aktif dan OS apa yang dipakai. Bisa mengatur sistem keamanan, kalau akun anda mendadak dibuka oleh orang lain dari computer berbeda. Bahkan bila anda login di computer lain, Google dapat memberitahu "apakah akun dibuka oleh xxx dari computer berbeda". Walau sebenarnya anda yang membuka akun tersebut.

Device
Anda dapat memeriksa apa saja perangkat yang terhubung di akun anda. Misalnya computer, smartphone dan tablet. Akan ditampilkan 3 perangkat anda yang mengakses dengan akun yang sama.
Atau anda memiliki password, tapi ingin dibuat sistem keamanan lebih dengan 2 langkah otorisasi. Dapat diatur dari Google Privacy.

Bagian Personal Info & Privacy
Disini dapat diatur nama yang digunakan, email untuk konfirmasi, telepon, Google+ dan Search setting
Google dapat mencatat kegiatan browser dari akun anda bila diaktifkan. Google juga dapat mencatat dimana anda berada, sampai mencatat nonton apa saja di Youtube.

Dan banyak lagi setting yang dapat dilakukan di Google Privacy. Google menyatukan sistem keamanan data dari seluruh layanan termasuk login ke website dengan login Google.

Google privacy untuk sistem keamanan dalam satu akun



Fitur ini sangat baik bila seseorang mencoba membuka data anda atau mengunakan Account anda. Google akan mengirim informasi dari kegiatan yang berhubungan dengan account Google yang anda miliki. Misalnya seseorang mengetahui password anda, dan dari catatan Google ternyata kegiatan tersebut diluar kebiasaan yang anda lakukan. Google akan memberikan informasi seperti Browser apa yang digunakan serta jam berapa account Google anda dibuka oleh orang lain.

Jangan lupa, Google Photo yang baru dipublikasin akhir bulan lalu. Sekarang Google Photo bisa upload foto dengan ukuran 16Mpix unlimited dan free.

Setting Account Google anda dapat diatur via Privacy.google.com

Berita terkait
Google Photo untuk menyimpan foto gratis, satu album dibuka boleh lebih dari 2000 foto. Full foto 16MP foto dan 1080P. Google Lens Juni 2018, untuk objek wisata akan tampil informasi, dan membaca kartu nama. Google Lens terpisah dengan aplikasi Google Photo.

Nanti dapat merubah foto hitam putih menjadi berwarna. Software Google open foto RAW. Seperti camera kelas DSLR untuk di edit terlebih dahulu agar lebih bagus dibanding JPG. Aplikasi Android RAW Photo juga tersedia, dapat melihat / preview foto RAW dan edit sederhana.



Layanan foto Panoramio yang dimiliki Google akan ditutup 4 November 2016. Bagi mereka yang pernah mengupload foto dapat membackup. Bagi pemilik akun Google+ foto akan masuk ke storage Google storage.

Bila anda pengemar Google+, fitur baru foto di Google+ memang top. Foto bisa di organisir, ukuran foto yang besar dan kecepatan uploadnya lebih kencang. Ada lagi yang baru

Google memberikan storage 15GB, dibagi dari Drive (cloud storage), Gmail dan Google+ Photo. Untuk memeriksa berapa sisa storage dapat dilihat via /www.google.com/settings/storage/




No popular articles found.