Gunung K2 dari film Siren Himalaya ke puncak nomor 2 paling ekstrem di dunia


Stuff | 4 June 2015

Film pendakian gunung K2 Siren Himalaya ini menceritakan pendakian paling menantang. Bukan pendakian ke puncak tertinggi di gunung Everest, tapi di puncak gunung tertinggi ke 2 yaitu K2. Pendakian gunung di K2 adalah pendakian paling berbahaya.

Dalam urutan puncak gunung tertinggi dari Makalu menduduki rangking 5 dengan ketinggian 8485m, Lhotze 8516m, Kangchenjunga 8586m, dan nomor 2 adalah puncak K2 dengan posisi ketinggian 8611m, tertinggi Everest 8858m.

Disana terdapat 3 jalur paling umum yang dipakai. Tapi seluruh jalur memiliki medan sangat sulit dan ektrem. Dalam film K2 Siren Himalaya, memberikan cuplikan bila mendaki ke gunung ini. Disana jangan berharap menemukan tempat datar untuk mendirikan tenda. Jangan berharap menemukan tempat yang nyaman untuk tidur. Suhu sangat ektrem bila angin mulai menutup kaki gunung.

Film pendakian gunung ke puncak nomor 2 K2 tertinggi di dunia

Pendakian ke puncak Everest memiliki resiko berbahaya. Dari 4559 pendaki mencapai puncak, 216 orang meninggal. Rasio 5%
Pendakian ke puncak K2 memiliki resiko sangat tinggi. Dari 302 pendaki mencapai puncak, 77 orang meninggal. Rasio 25%. Artinya 4 pendaki 1 tidak pulang.

Satu grup pendaki melakukan perjalanan ke K2 pada tahun 2009. Untuk merayakan 100 tahun mencapai puncak gunung tertinggi pertama di tahun 1909. Film K2 Siren adalah film dokumenter yang dibuat pada tahun 2012. beberapa tahun lalu sedang mencari data untuk proses  post-production atau proses pembuatan film dari kumpulan clip video yang ada. Sekarang sudah selesai dan dapat dinikmati via itunes dan Google Play

+ www.k2siren.com

Berita terkait
India akan memberi penghargaan bagi warga berprestasi seperti mencapai puncak gunung tertinggi Everest. 2 pendaki mencoba memalsukan foto mereka, tapi gagal bahkan masuk daftar hitam 10 tahun. Bagaimana melihat foto mereka adalah foto palsu.

Tim Alberta 2016 mundur setelah nyaris dihantam guguran es. Film pendakian gunung Breathtaking K2 dari Carla Perez dan Adrian Ballinger. Mengapa puncak K2 bisa menelan korban. Puncak K2 bukan puncak pendakian biasa, hanya pendaki gunung profesional kata Pemba Gyalje seorang sherpa pahlawan.



Gunung Everest memiliki stasiun cuaca, menjadi stasiun cuaca tertinggi didunia. Berada di ketinggian 8000 meter, peneliti memasang peralatan disana seperti di dunia lain. Bagaimana membawa peralatan di ketinggian 8000 meter. Jaringan 5G tertinggi di pasang di wilayah Tibet.

Kendaraan apa yang masih mampu berjalan di ketinggian 6000 meter. Ketika kandungan oksigen tipis membuat mesin akan kehilangan tenaga dorong. Rekor baru dari Unimog U5023 ternyata mampu pergi ke ketinggian tersebut. Tidak kosong, tapi membawa beban pemancar radio darurat di puncak gunung api aktif tertinggi

April dan Mei adalah musim pendakian di Everest, dengan kondisi cuaca musim panas dan kondisi cuaca lebih baik dari bulan lain. 22 Mei 2019 adalah rekor pendaki mencapai puncak Everest terbanyak dalam sehari. Membuat jalur mencapai puncak macet. Setidaknya 7 orang pendaki harus tinggal tetap disana, dan salah satu penyebab terlalu lama menunggu antrian.

Ramalan tahun 2019, dari sisi ekonomi. Tidak terlalu menarik tapi cukup banyak perubahan. Seperti perkiraan produsen Tesla akan diambil oleh Apple. Masalah kilatan matahari yang merugikan industri. Kebijaksanaan ekonomi Inggris yang tidak populer dapat mempengaruhi mata uang Pounsterling dan lainnya.

Pemantauan gunung Agung Bali dapat dilihat online atau streaming video. Dapat dilihat langsung streaming video di Youtube. 2 lokasi CCTV berada di Bukit Asah, Karang Asem Bali. Pemandangan erupsi gunung Agung dapat dipantau paling terang pada jam 6 pagi sampai jam 6 sore



Beberapa produk teknologi melirik bidang pendakian. Membuat para pendaki menjadi olahragawan dan menempatkan mereka sebagai penguji. Tempatnya tentu saja di gunung Everest.

Pasangan pendaki memalsukan foto pendakian ke Everest, sampai diberitakan oleh media. Akhirnya diketahui mengunakan photoshop, ide menarik. Tapi apa yang menyebalkan, pemilik foto asli mengetahui fotonya di utak utik, dan pemerintah Nepal melarang keduanya mendaki ke Everest 10 tahun.

Semua gunung paling berbahaya bagi pendakian memiliki puncak yang berada di 8000 meter. Seluruh gunung tertinggi memiliki resiko kematian, tapi 4 gunung ini memiliki resiko di atas gunung Everest. Artinya rasio yang tidak pulang dibanding yang berhasil mencapai puncak dan kembali ke rumah akan lebih banyak

Gunung Sourabaya meletus pertama kali sejak 60 tahun terakhir. Menjadi pertunjukan spektakuler dengan lava berapi. Gunung ini sudah dua kali meletus, tapi tidak ada yang tahu. Dan hanya Nasa yang melihat gunung ini meletus di pulau terpencil di Samudra Atlantik Selatan.

Gunung tertinggi di Asia Tenggara baru tercatat di tahun 2014 oleh tim Nat Geo dan Northface. Gunung Hkakabo Razi memiliki ketinggian 5881 meter, lebih tinggi 1000 meter dibanding puncak gunung tertinggi di Indonesia Puncak Jaya. Untuk mendaki kesana disebut Anti Everest. Artinya tidak ada porter yang mendukung pendakian. Bahkan mencapai ke basecamp harus berjalan kaki di tengah hutan

Gempa Nepal April 2015 memicu longsoran salju di jalur pendakian gunung Everest. Bukan di rute perjalanan saja, sampai ke base camp dimana para pendaki menyiapkan diri untuk naik juga terkena. Catatan baru korban terbesar di Everest. Satu korban dari kepala Google X

Gunung tertinggi di dunia adalah Everest, puncak tertinggi kedua adalah puncak K2. Rata rata jalur puncak tertinggi harus ditempuh selama 2-3 hari. Gunung Annapurna memiliki ketinggian 8091m hanya di daki 28 jam.



Film dokumenter tentang pendakian ke puncak paling berbahaya di pengungan Himalaya yaitu puncak K2. Diceritakan dari awal perjalanan sampai tantangan selama persiapan dan kesulitan dari basecamp. Resiko pendakian disini 4 berbanding 1




No popular articles found.