Cetak foto di Amerika negatif film tidak dikembalikan lagi


Digital | 28 July 2015

Bila anda tinggal di Amerika dan mengunakan camera konvensional dengan film. Mungkin anda harus menyadari layanan cetak foto disana tidak mengembalikan negatif film dan digantikan dengan CD dari foto digital. Sebagian layanan cuci cetak foto disana melakukan hal tersebut.

Seorang fotografe Jack belajar melihat perubahaan kebijaksanaan jasa cuci cetak foto lokal disana. Dia datang ke toko Walgreens dan meminta memproses film. Tarifnya $13 tapi foto negatifnya tidak dikembalikan, hanya cetakan foto dan CD.

Setelah di konfirmasi ke kantor pusat Walgreens, mereka memberi pernyataan layanan cetak negatif dan langsung ke CD diberikan memang tidak mengembalikan film negatif. Karena Walgreens akan mengirim film negatif ke jasa lain, dan disana dikonversi ke digital. Lalu kemana film negatif tersebut berakhir, katanya akan langsung di hancurkan.
Jadi toko foto di Amerika memang tidak mencuci cetak sendiri, dan diberikan ke layanan lain untuk dibuat film digital.

Layanan Walmart melakukan hal yang sama. Layanan Costco mungkin masih memberikan film negatif asli, tapi secara bertahap akan migrasi ke layanan cetak digital film saja. Karena seluruh toko Costco tidak lagi mencetak film mereka sendiri.

Layanan cetak foto dari Target, sekarang tidak memiliki toko fisik untuk foto untuk memproses film konvensional. Bagi fotographer amat penting untuk mendapatkan cetakan negatif dan disimpan sebagai arsip. Tapi susahnya layanan cuci cetak sekarang terus berkurang dan hanya melayani cetak foto alias foto digital.
Di Indonesia masih beruntung, layanan cuci cetak masih dapat ditemukan. Walau tempat toko cuci cetak tersebut berada di pinggiran kota, bahkan kita harus menanyakan ke rekan lain dimana keberadaan mereka

Cuci Cetak film foto di Amerika negatif film tidak dikembalikan lagi

Berita terkait
Bisa belajar dari pasangan baru yang pergi bulan madu ini. Jangan mengabadikan foto dengan camera murah, hasilnya tidak pasti. Kirsty dan suaminya asal Inggris baru menikah dan jalan jalan ke Brasil. Hasilnya tidak pasti dan seluruh gambar blur

Bagaimana membuat foto Milky Way dengan cahaya lampu mobil di jalan. Dua gambar mengunakan setting berbeda. Milky Way atau galaksi Bima Sakti diambil dengan ekposure lebih lama sampai 30 detik dan minim cahaya. Bila diambil bersamaan dengan cahaya lampu mobil terlalu terang



Untuk mereka yang suka foto. Jana memberikan teknik fotografi untuk pose wanita. Mengunakan lensa prime lens, dan ISO 250, bagian penting adalah kecepatan bukaan lensa.




No popular articles found.