SolTech Sigma pemanas air dari panas genteng kaca


Green | 4 August 2015

Selama 2 tahun terakhir ini, para pendukung energi bersih menunjukan minatnya kepada energi surya. Walau energi bersih sudah ada di era 90an, inovasi sekarang ini baru mendapat kemajuan.

Salah satu inovasi dari perusahaan di Jerman kota Sonnenschiff. Kembali mendapat perhatian diawal tahun ini. Sebuah perusahaan Soltech membuat genteng hijau. Bukan solar panel dipasang di genteng, tapi atap rumah yang diberikan genteng kaca.

Perusahaan tersebut membuat genteng untuk menyerap panas matahari, karena pengembangan genteng panas matahari tersebut berada di daerah dingin atau bersalju. Mungkin kita sudah biasa melihat pemanas air yang dipasang dirumah, dimana air panas ditampung ke sebuah tanki khusus agar panas air tidak turun terlalu cepat dan panasnya cukup untuk mandi.

Rancangannya genteng pemanas ini mirip, tapi dimanfaatkan untuk pemanas rumah. Yang berbeda adalah bentuknya dimana atap rumah di berikan kain nilon dengan warna gelap (hitam) lalu dilapisi genteng khusus tersebut.

Disebut SolTech Sigma, cahaya matahari akan melewati kaca, lalu dihubungkan ke berabgai peralatan seperti pemanas rumah atau sistem air panas. Nantinya air yang dipompa secara vakum tersebut ditampung ke sebuah tangki. Prinsip kerjanya mungkin sama, hanya disain yang berbeda.

SolTech Sigma pemanas air dari panas genteng kaca


www.soltechenergy.com
Perusahaan Hanergy membuat terobosan baru dibidang panel surya. Mereka membuat panel surya yang tipis seperti film. Panel yang dibuat tanpa papan seperti panel pada umumnya, memiliki efisiensi 25,1%, 18,72% dan 17,88% dalam menghasilkan energi listrik.

SolPad dirancang dalam satu unit, baterai dan inverter serta switching power. Bentuk flat dapat dipasang tanpa memakan tempat, bahkan bisa ditaruh di teras rumah yang terkena cahaya matahari. Atau perangkat tipe permanen dengan sistem baterai, switching dan inverter.



Fosfor adalah elemen penting untuk tanaman. Merupakan nutrisi yang dipakai pada produksi pertanian, tetapi bahan tersebut tidak bisa tergantikan. Petani telah lama tergantung dengan fosfor, dan kebutuhan bahan ini terus meningkat.

Butuh perhitungan berapa biaya yang akan dihemat dengan panel surya. Agak sukar dilakukan, khususnya di negara sub tropis atau musim dingin. Google memberikan database dari suatu tempat, berapa lama mendapatkan cahaya matahari.

Rumah anti peluru, tahan api dan tahan cuaca. Boleh percaya atau tidak bisa dibangun dengan botol plastik. Sampah plastik yang dikumpulkan oleh pemulung, bahan tersebut bisa dijadikan tembok rumah yang kuat.

Alasan pembuatnya, membangun rumah rama lingkungan dengan lantai semen lebih murah dan hanya memerlukan tambahan biaya untuk pelindung bagian atas. Selain lebih hemat biaya, tidak menghabisakan biaya tambahan seperti menambah keramik lantai dan pekerjaan yang lama

Apakah kita tahu sistem pengaturan di mesin cuci di rumah. Mungkin tidak, sama seperti warga Inggris mereka tidak terlalu peduli setting di mesin cuci mereka. Hal ini terungkap dari sebuah studi toko pengecer dan menanyakan tombol apa yang sering digunakan pada mesin cuci dirumah.



Banyak perangkat solar cell portabel. Dari ukuran besar untuk pengisian baterai smartphone, dilengkapi dengan powerbank atau ukurannya yang lebih kecil dan praktis. Ada beberapa aspek ketika memilih solar cell portabel

Berkebun bukan kegiatan orang tua saja, tapi bisa dilakukan untuk yang muda. Manfaatnya dapat melatih otak karena kegiatan rutin untuk menyiram tanaman, setara olahraga, melakukan diet sampai menurunkan tingkat stress




No popular articles found.