RIAA kali ini salah gigit nama mirip langsung ke blokir tanpa peringatan


Software | 13 October 2016

Agustus 2015
Asosiasi Industri Rekaman Amerika atau RIAA mengirim surat ke BitTorrent minggu lalu. Mereka meminta pihak Bittorrent membantu menghentikan pelanggaran hak cipta dari konten anggota mereka. Ada yang salah, apakah anjing mengongong di tempat salah. Ini yang terjadi.

Wakil presiden eksekutif RIAA Brad Buckless meminta bantuan ke CEO Bittorrent Eric Klinker. Mengapa RIAA mengirim surat untuk meminta bantuan ke Bittrorent dan dianggap salah alamat.

Protokol P2P seperti Torrent tidak berurusan dengan konten bajakan. Karena jaringan peer to peer adalah pengubung dari penguna software dan  tidak ada file yang disimpan oleh pembuat software, tidak ada promosi, bahkan tidak memfasilitasi hak cipta dari konten yang disebarkan.

Protokol Torrent juga digunakan untuk para seniman. Lebih dari 30.000 penerbit sudah mendaftar, termasuk musisi populer di seluruh dunia.
Protokol Torrent juga dimanfaatkan bisnis online. Termasuk Facebook, Twitter, Amazon, Blizzard, Wikipedia, Etzy, Internet Archive dan banyak lagi. Termasuk badan pemerintah, universitas sampai organisasi nirlaba. Surat permintaan bantuan dari RIAA adalah salah alamat.

Salah satu pemanfaatkan jaringan Torrent. Seperti aplikasi patch game cukup besar. Pengembang game memilih menyebarkan patch game mereka ke Torrent. Setiap gamer yang memerlukan patch dapat saling berbagi, mendownload dan mengupload file secara bersamaan. Selain lebih cepat distribusi patch membebankan server pengembang game.

Contoh lain dari jaringan perusahaan CBS memiliki CNET. Di CNET terdapat download aplikasi bahkan jumlahnya mencapai ratusan ribu aplikasi. Dari beberapa aplikasi yang disebar, ada yang tidak disukai oleh kalangan industri.
CBS juga mengalami hal serupa dan kembali menjawab sesuai industri yang mereka miliki. Seperti Legalitas software tergantung pada pengunaan yang adil dan tanggung jawab ada di penguna. Bukan dari pembuat atau yang mendistribusikan.

Atau perusahaan telekom. Bila telepon sebagai alat komunikasi digunakan untuk penyebaran SMS sampah. Apakah seluruh penguna sebuah operatur harus diperiksa.

RIAA Letter to BitTorrent



Oktober 2016
Ini kejadian lagi. April 2016, situs Mp3skull dituntut oleh RIAA karena membuat layanan lagu bajakan. Jutaan pengunjung perbulan mendownload lagi baru tapi versi bajakan. Membuat industri musik frustasi karena kehilangan jutaan dollar.


Di Pengadilan Florida, RIAA mengajukan tuntutan 22 juta ke situs bajakan tersebut dan meminta pengambilalihan nama Mp3skull.

Walau mendapatkan tuntutan jutaan dollar, pengelola Mp3skull jalan terus selama beberapa bulan. Tapi mengunakan nama domain baru Mp3skull.vg. Tapi akhir bulan lalu sesuatu berubah. Layanan Mp3skull.vg diarahkan ke situs Mp3skull.onl yang tidak ada hubungannya dengan layanan download.

Mp3skull.vg dan Mp3skull.onl tidak ada hubungan sama sekali. Bahkan pengelola di onl sudah kebingungan. Teralhir malah RIAA mengambil nama Mp3skull.onl tanpa peringatan. Gambar dibawah tertulis nama mp3skull.onl, diambilalih oleh RIAA dns@riaa.com

Domain Name: MP3SKULL.ONL
Domain ID: D3425691-AGRS
WHOIS Server:
Referral URL: http://www.enom.com
Updated Date: 2016-10-03T20:50:16Z
Creation Date: 2015-10-07T08:03:26Z
Registry Expiry Date: 2017-10-07T08:03:26Z
Sponsoring Registrar: eNom, Inc.
Sponsoring Registrar IANA ID: 48
Domain Status: ok https://icann.org/epp#ok
Registrant ID: 2a11e518e890395e
Registrant Name: dns administrator
Registrant Organization: RIAA
Registrant Street: 1025 F. St, NW
Registrant City: washington
Registrant State/Province: DC
Registrant Postal Code: 20004

Pusing tuh si pengelola perusahaan. Ini bukan salah alamat lagi, tapi salah gigit. Situs Mp3skull malah sudah beroperasi kembali dengan nama mp3.skull.to

Berita terkait
www.obengplus.com/artikel/articles/201/Bittorent-client-untuk-PC-dan-Torrent-untuk-Android
Pasti mengenal software Nero. Dikenal untuk data menulis DVD, atau untuk copy DVD. Terakhir Nero mengembangkan editing video. Nero 2017 dibuat dalam berbagai versi
Nero 2017 Platinum, Classic Burning Rom dan Nero Video.

Qihoo 360 adalah perusahaan pembuat software security, kali ini berdebat dengan Xiaomi produsen smartphone China. Bukan pertama kali Qihoo 360 menghantam aplikasi dari produk atau perusahaan lain. Xiaomi kabarnya menendang aplikasi buatan Qihoo 360 dari daftar aplikasi store. Apa yang diributkan oleh kedua perusahaan.



Bila anda mengunakan browser Google Chrome, sering muncul peringatan pada website. Kemarin aman aman saja, tapi hari ini muncul peringatan di halaman Google Chrome. Atau ketika mencari informasi tentang website di Google.com, ada peringatan bahwa Website Tidak Aman.




No popular articles found.