Mobil Audi R8 E-tron jalan 500km dengan baterai


Green | 16 August 2015

Mobil Audi R8 E-tron masih dalam konsep dan siap ditampilkan di pameran motor show. Menarik dengan mobil listrik Audi R8 E-tron mampu berjalan sampai 500km denngan power baterai. Baterai yang dipakai dari Samsung SDI dan LG Chem.

Kedua perusahaan produsen baterai lithium tersebut akan menyuplai komponen baterai bagi Audio dalam beberapa tahun kedepan.

Audi Audi R8 E-tron disebut sebagai Q6 E-tron. Mengunakan power baterai 92kWh Lithium. Dalam 3 tahun kedepan diperkirakan produsen mobil Audi akan menjadi pesaing produsen mobil listrik dunia. Sepeti mobil Tesla yang sudah lebih dahulu membuat mobil listrik untuk pasar Amerika

Mobil Audi R8 E-tron jalan 500km dengan baterai

Berita terkait
Motor listrik Ather 450X dengan jarak tempuh 85km. Kecepatan dari 0 ke 60km hanya membutuhkan waktu 6,5 detik. Disain motor dilengkapi 4G dan WIFI, disain baterai lithium tipe 21700. Baterai di garansi Unlimited dari pabrik.

Mobil Lucid Air adalah kendaraan sedan listrik. Apa yang terjadi bila batas kecepatan dicabut dari software. Khususnya percobaan kedua setelah batas kecepatan dilepas. Mendesing seperti kecepatan kereta peluru diatas sirkuit



Honda EV-Cub akan memasuki produksi tahun 2018. CEO Honda Takahiro Hachigo pertama kali menawarkan konsep motor listrik Honda di tahun 2009. Pengembangan motor Honda Cub sudah dibuat sejak 1958, nanti akan tampil dengan power baterai.

Produsen mobil Thunder Power mungkin nama baru di era mobil listrik. Mengeluarkan mobil Thunder Power Sedan yang mampu menempuh 600km dengan power baterai.30 menit charger dapat menempuh jarak 300km. Akan dibuat lebih murah, kendaraan listrik lebih ringan.

Motor listrik Sine Cycles memiliki gaya retro atau motor jadul. Bukan jadul tapi mirip gaya motor chopper. Perbedaan ada di mesin, dengan motor listrik dan power baterai. Pembuat Sine Cycles berpusat di Steffisburg Switzerland. Sistem motor yang kelihatannya sederhana.

Motor listrik buatan pabrik Tesla, kabarnya merancang motor sport listrik dengan kekuatan mesin 204 PS. Masih tahap konsep, setidaknya ada 4 mode ketika mengendarai motor ini dengan  Race, Cruise, Standar dan satu lagi vesi Eco.

Mobil Toroidion dari Finlandia ini masuk kategori SuperCar. Karena kekuatan mesin mobil Toroidion 1MW, kekuatan daya dorong lebih besar dibanding mobil Veyron.  Awalnya masih tahap konsep sampai 2011, kekuatan mesin setara 1341 tenaga kuda.



Sekarang kendaraan listrik masih mengunakan pengerak motor. Kabar baru dari perusahaan ZF Powertrain Tech mereka mengembangkan sistem tranmisi untuk mobil listrik. Sementara sudah tersesia 2 speed, nantinya dikembangkan menjadi 3 dan 4 speed.




No popular articles found.