Belajar edit foto Retouching dari fotographer Julia Kuzmenko


Digital | 24 August 2015

Video Retouching ini memperlihatkan foto wajah seorang model dibuat bersih dengan Photoshop. Dan di edit atau Retouching oleh fotographer Los Angeless Julia Kuzmenko McKim. Selama proses editing, dia merekam apa yang dilakukan

Proses Photo Retouching digunakan untuk memperbaiki foto asli. Umumnya digunakan untuk memperbaiki sebuah foto, sampai foto untuk iklan seperti produk kosmetik.

Dari proses membersihkan wajah sang model, setiap detil atau bercak pada wajah di bersihkan satu persatu. Bagian rambut yang terurai serta rambut yang tipis dibuat lebih lebat, juga dibersihkan satu persatu oleh Julia. Sampai foto si model benar benar terlihat sangat bersih dan memiliki wajah sangat halus.

Video teknik belajar Photoshop untuk model ini hanya satu menit. Tetapi proses sebenarnya memerlukan waktu selama 3 jam.

Belajar edit foto Retouching dari fotographer Julia Kuzmenko

Beauty Skin & Makeup Retouch: 3 Hours in a Minute from Julia Kuzmenko McKim on Vimeo.

+ Julia Kuzmenko McKim

Berita terkait
Pratik Naik adalah ahli foto retouching, melakukan edit foto selama 1,5 jam, tapi di percepat menjadi 7 menit. Selama pekerjaan edit foto sebuah wajah dengan teknik berbeda. Foto aslinya diambil oleh Jonas Jensen dan Naik merekam proses pekerjaannya sehingga bisa dilihat proses dari awal sampai akhir.

Apakah hasil foto lensa 24-105mm vs 70-200mm memberikan hasil foto yang sama. Walau objek foto dibuat dengan ukuran yang sama, tapi posisi camera harus lebih mundur dengan lensa telezoom. Bagaimana dengan hasil foto yang dibuat, dengan telezoom latar belakang gambar akan tampak bokeh. Sedangkan lensa yang dimulai dari 24mm lebih jelas



Foto landscape atau pemandangan dengan bidang lebar. Mungkin ada yang frustasi karena gambarnya kurang tajam, karena setting camera untuk Landscape berbeda dibanding setting fot lain. Ada teknik untuk belajar foto Landscape yang disebut Sunny f16.

Membuat kesan foto tidak sepi, seperti mengambil galaksi di tempat yang baik untuk membuat foto galaksi. Ditambah dengan tenda seakan fotographer sedang camping di dalam tenda.

Photoshop membuat lebih cantik. Idenya agak gila, semua bisa dibongkar oleh computer. Dari kaki, wajah lebih cerah dan lainnya. Foto Retouch sebenarnya ditentang karena memberi dampak negatif khususnya kalangan wanita muda.




No popular articles found.