Kaca Turtle Glass untuk smartphone dari Samsung


Technology | 23 September 2015

Samsung sangat tergantung dari produsen kaca Corning untuk teknologi Gorilla Glass. Setidaknya dipasang pada smartphone Galaxy dan seluruh segmen produk high end. Selama 5 tahun Samsung mengunakan kaca pelindung Samsung dari pabrik luar, tahun depan sepertinya berubah.

Samsung Turtle Glass adalah kaca buatan Samsung sendiri. Dan sudah masuk ke merek dagang di Korea Selatan.

Tetapi bukan untuk produk tahun ini, setidaknya tahun depan. Selain kaca Turtle Glass, Samsung masih mengembangkan proyek Project Valley. Dimana kaca smartphone dapat dilipat dibagian tepi layar mengunakan teknologi kaca Turtle Glass.

Samsung memiliki disain procesor Exynos untuk perangkat mobile, teknologi memory dari RAM dan storage V-NAND, sekarang merambah ke perangkat kaca mobile

Dibawah ini nama Turtle Glass yang di daftarkan patennya oleh Samsung.

Kaca Turtle Glass untuk smartphone dari Samsung

Berita terkait
Kaca smartphone bagian belakang tidak lama lagi akan mendapat perlindungan dengan kaca Corning. Disebut Gorilla Glass DX dan DX+. Dirancang khusus untuk kaca antigores pelindung lensa camera belakang. Mampu meneruskan cahaya sampai 98%.

Perusahaan Corning pembuat kaca Gorilla Glass 6 kembali mengembangkan kaca smartphone baru. Kaca Gorilla Glass Victus dibuat lebih keras dengan daya tahan gores, dan tahan jatuh sampai ketinggian 2 meter. Kekuatan kaca ditingkatkan atas permintaan produsen, ketika smartphone jatuh artinya rusak.



WIFI Alliance telah mengumumkan teknologi sistem keamaan WIFI baru disebut WPA3. Hal penting lain, WPA3 dapat menghindari dengan sistem pertahanan dari serangan acak.

Smartphone yang mahal dengan harga ratusan dollar, penguna akan takut tergores. Banyak penguna smartphone membeli Screen Protector. Hati hati ada yang label saja, seperti Sapphire Defence Screen Protector ternyata cuma lembaran plastik.

Bayangkan sebuah smartphone tidak memiliki bagian atas. Yang biasa dipasangkan merek smartphone, sedangkan bagian bawah tetap sama karena digunakan untuk tombol smartphone. Disebut Sharp Conner R memiliki bezel sangat tipis.

Perusahaan kaca optik Jepang Ohara mengumumkan mulai menjual kaca Clear Glass Ceramic. Kaca tersebut lebih kuat dari kaca Sapphire Crystal Glass. Kelemahan disain kaca dengan kekuatan khusus umumnya kaca tidak 100% tranmisi gambar. Istilah resmi, trasmisi gambar akan terganggu dan tidak cocok untuk kaca lensa.

Pabrik Japan Display menampilkan sebuah teknologi monitor dengan ketajaman sangat tinggi. Mencapai 8K dan lebar monitor hanya 17 inci.  Menunjukan batas teknologi kerapatan panel LCD sampai 510 pixel per inci.




No popular articles found.