Google Play boleh 100MB APK


Software | 15 November 2016

Google muka ukuran file aplikasi Android dari batas 50MB menjadi 100MB. Permintaan aplikasi besar di aplikasi APK Android adalah permintaan para pengembang software. Dimana aplikasi dapat dibuat lebih menarik dari aplikasi utama. Batas 100MB hanya aplikasi APK Android. Google mengijinkan aplikasi yang masuk di daftar Google Play di download sebagai ekpansi software tambahan.

Tujuan pengembang software Android dalam pembuatan aplikasi ukuran besar. Agar tampilan lebih menarik termasuk untuk aplikasi biasa maupun aplikasi game.

Aplikasi Android ukuran besar umumnya hanya bekerja di OS Android 4.0+. 

Google juga mengingatkan kepada pengembang. Jangan membuat 100MB lalu di gas pol sampai 100MB sampai penuh. Pengembang diminta memikirkan dampak dari penguna smartphone dimana koneksi internet terbatas dan akan membebankan kuota internet mereka, serta memakan resource dari hardware smartphone. Dan diminta untuk update secara Default diaktifkan melalui jaringan WIFI internet dan bukan melalui jaringan provider telecom.

Update Nov 2016
Google Play tidak lagi mendukung OS Android 2 seperti OS Gingerbread dan Honeycomb pada awal tahun 2017. Dan aplikasi Google Play untuk download terakhir bagi kedua OS adalah versi Google Play 10.0.0. Di versi 10.2.0 hanya diberikan minimum untuk Android 4+
OS Gingerbread telah berumur 6 tahun. Dan banyak pengembang software Android menghentikan dukungan mereka. Untuk membantu pengunaan platform Android lebih baik.

+ Google Developer

Berita terkait
Google Street View dibuka tersedia untuk foto jalan di Indonesia. Peta di Google Maps terintegrasi dengan foto jalan di beberapa kota di Indonesia sudah bisa di akses. Melihat foto Google Street View dari tahun 2013 sampai foto jalan terbaru.

Aplikasi Google Earth 7.3 renovasi dirilis. Google Earth memiliki tampilan Bumi, dengan gambar 3D, atau menghitung jarak dan luas, gedung 3D, merekam HD video untuk virtual flight dan lainnya. 10 tahun berlalu Google Earth pro sekarang Gratis



Di Google.com dapat mencari waktu (time) dari kota dan negara, konversi unit seperti meter, inci, km, dan kalkulator, jarak antar kota, konversi kurs mata uang. Atau mencari jadwal penerbangan luar negeri, serta mencari data yang ada di sebuah website bisa dicari di Google dengan menambahkan kata rahasia.

Melacak ponsel Android bila lupa ditaruh dimana, atau melacak smartphone hilang. Dengan Find My Phone kita dapat mencari keberadaan smartphone mengunakan browser. FItur untuk mengaktifkan nada atau berbunyi, dapat mengunci smartphone yang hilang, menghapus data smartphone anda. Pilihan dari Browser atau App Find My Device




No popular articles found.