Iklan di China jangan coba coba salah kata


Shortstory | 1 October 2015

Ketika iklan datang di sebuah produk. Ada kata yang menarik, seperti organik, original, natural atau leading (produsen nomor satu gitu deh). China sekarang mulai memberlakukan aturan kata dalam iklan di China. Membuat produsen smartphone disana harus berpikir 2 kali untuk memasukan kata iklan di produk mereka.

Departemen industri dan perdagangan menentukan kata terbaik. Hal tersebut tidak boleh dipakai pada sebuah produk. Contoh perusahaan Xiaomi sering mengunakan istilah tersebut.

Iklan dengan kata Best akan diatur oleh hukum perdagangan di China yang lebih ketat. Apalagi kata yang dipakai ternyata tidak terbukti, atau menyesatkan pembeli.

Bila ketahuan perusahaan akan di kenakan denda minimum sekitar $31.000. Dendanya mungkin tidak seberapa bagi perusahaan skala industri besar disana. Tinggal diambil resikonya oleh produsen disana. Berani di denda dengan kata yang tidak jelas pada iklan mereka, atau mengunakan kata biasa saja dalam iklan mereka.

Berita terkait
China berkesan murah, kualitas rendah, OS selalu tertinggal, perangkat untuk kelas pemula. Sekarang dapat dilihat banyak merek China tetap murah, tapi tidak terlalu murah seperti dahulu. Tahun 2017, Nokia dan Lenovo akan kembali mengunakan OS Android Asli.
Xiaomi mungkin kedepan tidak murah lagi, beberapa alasan mengapa smartphone akan lebih mahal.

Separuh penduduk dewasa Amerika meminim multivitamin. Harapannya agar tidak terkena penyakit jantung, kanker bahkan mampu meningkatkan otak. Apa benar multivitamin itu bermanfaat. Salah satunya vitamin B3 membantu penyakit Glaukoma.



Ada cerita lucu tentang nyamuk di China. Banyak pembeli obat nyamuk disana membeli produk impor. Nyamuk China hanya sebagian yang bisa dibasmi, bahkan ada yang tahan terhadap semprotan anti nyamuk. Nyamuk China lebih kuat dan tahan terhadap anti nyamuk impor

Di dekat stasion kereta api Wuxi Timur provinsi Jangsu. Ada sederet toko tiruan muncul, terlihat seperti merek terkenal. Pengembang gedung Shimao Skyscrape telah mengisi lantai bawah mereka dengan toko palsu.




No popular articles found.