Xiaomi Mi TV 3 smart TV harganya separuh dari merek lain


Product | 19 October 2015

Xiaomi Mi TV 3 menawarkan LCD TV ukuran 60 inci dengan resolusi 4K, tapi harganya hampir separuh dari produk perusahaan lain. Bukan saja harga yang murah, tapi dibagian sisi tepi yang tipis dengan tebal 11,6mm dengan bezel aluminium.

Harga Xiaomi Mi TV 3 mulai diperkenalkan $768. Sementara produk TV 60 inci dan tipe 4K 60 inci masih dijual $1000-1300.

Xiaomi Mi TV 3 mengunakan panel LG True 4K display dengan spesifikasi dibawah ini
Original screen - LG screen
Resolution - 3840 * 2160 true 4K
3D - not supported
Backlight - Mi / Radiant jointly developed Bottom side LED
Intelligent backlight - 8 partitions smart regulation
Dynamic backlight - support
High color saturation - > 85%
Motion compensation - 6M60 professional image processing chip + MEMC motion pictures provide compensation
Viewing angle - 178 °
Static contrast ratio - 1200: 1
Dynamic response - 8 ms
Refresh rate - 60Hz
Process - Double 45 ° diamond cutting technology Borders
Metal America back



Xiaomi Mi SmartTV 3 mengunakan teknologi MEMC, membuat ketajaman gambar lebih baik dan tidak muncul trail atau bayangan pada gambar. Di dalam perangkat terdapat speaker dan sistem suara khusus dengan dukungan 4 speaker mid range, dan 2 dome tweeter.

Memberikan tingkat suara dari treble dan bass dalam rentang frekuensi 60Hz paling rendah dan 22Khz tertinggi. Sistem suara dirancang oleh 2 master tuning Luca Bignardi yant telah memenangkan 44 penghargaan dan Wang Fuyu sebagai tim peneliti dari akustik Philips.

Bagian menarik dari produk Mi SmartTV 3. Xiaomi menjelaskan sebuah produk Smart TV membutuhkan biaya 70% untuk panel display, dan 20% biaya produksi motherboard. Umur panel LCD rata rata masih baik sampai usia 10 tahun. Tetapi motherboard akan tertinggal dengan teknologi yang ada dalam waktu 18 bulan saja.

Xiaomi memisahkan disain Mi TV 3 mereka antara motherboard dan panel display. Jadi bagian board dapat di upgrade bila ada perubahan atau update teknologi terbaru.

Bagaimana dengan disain port yang ditawarkan. Mi TV 3 memiiliki 3 input HDMI, 2 USB port, VGA, Ethernet, Video In, Subwoofer dan RF Modulator. Disain port ditempatkan pada kotak speaker sehingga lebih mudah menganti pasang kabel ke TV. Sedangkan kabel dari speaker ke panel TV hanya terhubung dengan 1 kabel saja.

Xiaomi Mi TV 3 smart TV harganya separuh dari merek lain

Xiaomi Yi Smart Outdoor adalah camera CCTV pengawas, kali ini untuk di luar rumah atau di luar ruangan. Tahan debu dan air hujan. Camera Xiaomi Yi Smart Outdoor memiliki sertifikasi IP65. Memiliki sudut lensa 110 derajat dengan internal inframerah untuk melihat dalam gelap.

AOC bersama Jide membuat computer All in One , computer dengan OS Android. Terintegrasi seperti All in One PC, seluruh unit computer dipasang pada pada monitor. Idenya dari perusahaan Jide yang menawarkan OS Android-x86. Computer kecil yang memiliki dasar computer seperti 4 USB 3.0, 2 HDMI port, dan port ethernet.



Beli smartphone model baru, nanti port micro USB akan digantikan dengan USB-C.  Saat ini kabel USB-C belum banyak dijual, beruntung OnePlus menawarkan kabel microUSB to USB-C dengan harga terjangkau. Kabel kembali di tarik, masalah dengan tahanan yang hanya 10k Ohm, dari resminya  56k Ohm




No popular articles found.