Qualcomm Atheros PL42 tawarkan chip adaptor network PowerLine murah


Technology | 20 October 2015

Mungkin tidak lama lagi harga adaptor Ethernet PowerLine menjadi lebih murah. Qualcomm Atheros adalah anak perusahaan Qualcomm. Menawarkan chip PL42 adaptor murah untuk standar PowerLine HomePlug AV2.

Qualcomm bulan ini memperkenalkan beberapa produk baru dari MU-MIMO, HomePlug AV2 dan G.Fast Chip.

Qualcomm PL42 masih tahap disain dan dapat digunakan untuk QCA7500 HomePlug AV2 MIMO chip. Mampu mentranfer sampai 1,5Gbps, fitur security lebih baik dengan TR-069. Kabar terakhir tentang adaptor jaringan tersebut sedang di kirim dan dikembangkan oleh produsen perangkat network. Bila solusi dari Qualcomm sudah bisa tampil, nantinya penguna jaringan network atau internet di rumah dan kantor mendapatkan akses network dan WIFI melalui yang tersambung ke konektor power listrk sebagai media pengantar data.

Solution Highlights
  • Gigabit-class speeds over electrical wiring
  • 2X coverage boost over current HomePlug AV products
  • Integrated 2X2 MIMO Analog Front End (AFE) Line Driver
  • TR 069 Remote Management Support
  • Gigabit Ethernet Support
  • MIMO with optimized Beamforming coefficients for expanded coverage
  • Efficient Power Management Engine optimizes power consumption
  • QCA7500 meets powerline regulatory requirements including 
  • EuP Lot 6 and EN50561-1
  • Interoperable with tens of millions of installed Homeplug solutions
Qualcomm PL29 adalah disain solusi PowerLine Network. Disain berdasarkan AR7420, kinerja PL29 sangat efisien serta nantinya akan ditawarkan untuk produk lebih murah.

Qualcomm G.fast chipset. Memberikan kemampuan jaringan ethernet dengan kecepatan 1Gbit/s sampai jarak 100 meter.

Qualcomm IPQ40x8/x9  adalah disain chip berbasis ARM quad core Internet Procesor. Mendukung USB 3.0, PCIe, SD/eMMC, Ethernet dan LTE. Terintegrasi dengan 2 2x2 WIFI ac dengan kecepatan tranfer 1,73TGbps, dan Gigabit Ethernet Switch. Dapat bekerja secara simultan di frekuensi 5Ghz. IPQ40x8/x9  mulai diproduksi masal di awal tahun 2016.

Perangkat ethernet jaringan Powerline Adapter mengunakan kabel listrik. Apakah bisa mengunakan merek Powerline berbeda dan saling terhubung. Apakah kompatibel antara HomeplugAV 500 dengan AV600 serta AV1000. Bagaimana setting Powerline Adapter, bila berbeda merek.

Spesifikasi untuk Clear Sight mampu mengolah gambar dari 1 lensa untuk warna, dan 1 lensa mengambil warrna gray. Gambar lebih tajam, mendapatkan kontras dari hasil foto lebih baik. Pengolahan 2 gambar ditangani oleh engine Spectral yang ada di dalam procesor Qualcomm.



Tenda P1002P Powerline Adapter memanfaatkan jalur kabel yang sudah ada, yaitu kabel listrik. Karena kabel listrik sudah terpasang di seluruh lantai, alat powerline dapat dipasang langsung pada kabel listrik. Kabel listrik berfungsi sebagai kabel LAN UTP, yang menghubungkan setiap perangkat Powerline untuk mengirim data seperti data internet atau LAN.

ARM mengumumkan mendisain CoreLink. Fungsinya untuk mempercepat kinerja procesor perangkat mobile, khususnya untuk tranfer data. Teknologi mobile kedepan akan memanfaatkan video 4K, video slow motion yang membutuhkan kinerja tranfer data di perangkat mobile. CoreLink dapat menekan kelambatan serta meningkatkan tranfer data antara bagian procesor, RAM dan lainnya.




No popular articles found.