Video Curve of Iran dengan lukisan indah Masjid dan masyarakat


Digital | 2 November 2015

Video Curve of Iran bercerita tentang keindahan Masjid di negara Iran. Pembuat video ini Stanislas Giroux, dia jalan jalan disana selama 3 minggu, dan mengunjungi beberapa Masjid dengan lukisan indah. Bangunan, lingkungan masyarakat serta aktivitas penduduk disana

Dengan camera dan beberapa baju sang fotographer berangkat ke Iran. Video ini menyebut Curve dimana-mana dengan tulisan, arsitek, dan ornamen melengkung.

Merekam masyarakat disana dengan disain video yang dinamis. Video Curve of Iran memperlihatkan teknik seperti efek suara zoom, dan video dibuat begitu cepat dan berpindah dari satu gambar ke gambar lain.

Dari video ini dapat membuka mata kita bahwa Iran bukan negara tertutup seperti berita di media. Tapi sebuah negara muslim modern penuh dengan warna dan budaya.

Tidak dijelaskan dimana saja Stanislas mengabadikan foto indah ini, hanya tertulis kota Teheran Iran.

Perlengkapan yang dibawah Sony a7S (PP5 , 7), Canon 50mm f/1.4, Samyang 14mm t/3.1, Pentax Takumar 135mm f/2.5, Peleng 8mm f/3.5 Fisheye, Glidecam 2000 Pro, Lowepro Fastpack AW350

Video Curve of Iran dengan lukisan indah Masjid dan masyarakat



Dibilang keren, video dibawah ini dari Vimeo paling keren. Sayang video dibawah ini tidak bisa dibuka, karena terblok di Indonesia.

Curves of Iran from Stanislas Giroux on Vimeo.

+ www.stanislasgiroux.com


Berita terkait
Sebuah film pendek berjudul Sun Moon London merekam bulan purnama, matahari sampai satelit yang lewat. Durasi 3 menit saja, apa yang dapat dilihat. Dari lensa 600mm tiba tiba dia tertarik mengunakan 1800mm, mungkin secara visual akan menarik. Tele-converter 1,4x buatan Sigma, hasilnya video yang direkam dari camera mencapai 2520mm.

Christian Grewe seoarang cinematografi melakukan perjalanan 80 ribu km. Meliputi 12 negara dan lebih dari 7 bulan. Dia mengumpulkan video dari udara dengan judul Air T.me. Seluruh video dibuat dari 3 perjalanan.



Beno Saradzic kembali menampilkan karya video timelapse dari foto sebuah masjid terbesar Sheikh Zayed. Lokasi di UEA atau Uni Emirated Arab. Masjid terbesar ini memiliki ruangan sangat indah dan halaman depan sangat luas. Beno menampilkan video di awal dengan warna hitam putih.

Alex Chacon melakukan perjalanan ke beberapa tempat eksotik. Dia merekam selama 3 tahun 5 bulan. Dan perjalanannya dikemas dalam video 3 menit. Video Around the World 360 derajat tersebut memang dibuat gaya Selfie.




No popular articles found.