Kaca Ohara Clear Glass Ceramic lebih kuat dari kaca Sapphire


Technology | 25 December 2015

Perusahaan kaca optik Jepang Ohara mengumumkan mulai menjual kaca Clear Glass Ceramic. Kaca tersebut lebih kuat dari kaca Sapphire Crystal Glass. Kelemahan disain kaca dengan kekuatan khusus umumnya kaca tidak 100% menampilkan objek di belakangnya ketika tramisi gambar terlihat oleh mata penguna. Istilah resmi, trasmisi gambar akan terganggu dan tidak cocok untuk kaca lensa.

Clear Glass Ceramic mengunakan pelapis ketebalan 6nm, seperti pengunaan untuk kaca lensa astronomi atau kaca teleskop yang mampu mentramisi gambar lebih bersih. Ohara mengatakan kaca Clear Glass Ceramic sudah digunakan oleh perusahan lensa Sigma.

Dibanding kaca biasa, disain Clear Glass Ceramic lebih tahan 30%. Untuk pengujian daya tahan kaca, memiliki kekuatan 10x dari kuat dan 20% lebih keras.

Seperti gambar pengujian dibawah ini. Clear Glass Ceramic di sisi kiri tidak mengalmi pecah, dibanding gambar tengah dari kekuatan kaca Sapphire Crystal mengalami retak, dan terakhir teknologi dengan sistem kimia tampak bagian kaca rusak.

Ohara Clear Glass Ceramic lebih kuat dari kaca Sapphire

Bagaimana pengembangan ke depan dengan kaca Clear Glass Ceramic. PerusahaanOhara mengatakan disain kaca buatan mereka dapat digunakan untuk perangkat mobile seperti smartphone, pelindung kaca dashboard kendaraan, peralatan medis dan lainnya.

Berita terkait
Perusahaan Corning pembuat kaca Gorilla Glass 6 kembali mengembangkan kaca smartphone baru. Kaca Gorilla Glass Victus dibuat lebih keras dengan daya tahan gores, dan tahan jatuh sampai ketinggian 2 meter. Kekuatan kaca ditingkatkan atas permintaan produsen, ketika smartphone jatuh artinya rusak.

Intel Core H menyatukan 3 komponen dari sebuah perangkat computer. Memberikan ruang kosong untuk disainer notebook seperti menambah kapasitas baterai. Kemampuan Core H adalah procesor pertama yang mengunakan teknologi EMIB



Smartphone yang mahal dengan harga ratusan dollar, penguna akan takut tergores. Banyak penguna smartphone membeli Screen Protector. Hati hati ada yang label saja, seperti Sapphire Defence Screen Protector ternyata cuma lembaran plastik.

Bayangkan sebuah smartphone tidak memiliki bagian atas. Yang biasa dipasangkan merek smartphone, sedangkan bagian bawah tetap sama karena digunakan untuk tombol smartphone. Disebut Sharp Conner R memiliki bezel sangat tipis.

2004 perangkat Switch Hub mampu mendistribusi jaringan computer agar bekerja lebih efisien. Tapi perangkat tersebut mencapai $5000, 10 tahun lebih berlalu harga switch hub semakin murah. Mampu menangani trafik data lebih efisien dalam jaringan puluhan computer.

Samsung Turtle Glass adalah kaca buatan Samsung sendiri. Dan sudah masuk ke merek dagang di Korea Selatan. Selama 5 tahun Samsung mengunakan kaca pelindung Samsung dari pabrik luar, tahun depan sepertinya berubah.

Kyocera mengembangkan kaca Sapphire untuk smartphone. Lebih keras, tahan gores bahkan tahan terhadap goresan batu. Kabarnya iPhone 6 akan mengunakan kaca jenis ini.



Satu produk lainnya mulai digunakan oleh perusahaan Gadget. Kaca baru tersebut dibuat perusahan kaca asal Jepang Asahi. Namanya DragonTrail, bukan hanya anti gores tapi tahan benturan. Penguman keluarnya DragonTrail sudah dipublikasikan sejak tahun lalu




No popular articles found.