Daur ulang tutup es krim untuk tutup camera


Green | 23 January 2016

Daur ulang tutup plastik es krim Haagen Dasz dapat dimanfaatkan untuk tutup lensa.

Katanya pas untuk tutup lensa ukuran 72mm. Cerita ini menyebar di twitter, setelah satu orang mengatakan tutup es krim tersebut pas.

Satu lagi fotografer di Jepang langsung membeli. Dan benar, katanya pas untuk tutup lensa Nikon dan selanjutnya, Canon, dan Sony juga dapat memanfaatkan tutup es krim merek Haagen Dasz sebagai tutup lensa.

Nah kalau di modifikasi, jangan jangan biasa juga dijadikan mounting filter lensa.

Dibawah ini digunakan untuk tutup lensa Nikon


Daur ulang tutup es krim untuk tutup lensa 72mm

Daur ulang tutup es krim untuk tutup lensa 72mm

Satu lagi di coba untuk tutup lensa
Daur 
ulang tutup es krim untuk tutup lensa 72mm

Yang ini tutup es krim di manfaatkan untuk tutup lensa Canon lengkap dengan Hood lensa



Daur ulang tutup es krim untuk tutup lensa 72mm

Yang ini serius, terlihat lensa Sony tipe Cinema juga dapat mengunakan tutup es krim untuk tutup lensa.

Daur 
ulang tutup es krim untuk tutup lensa 72mm

Dan satu lagi dari lensa Canon, juga mengunakan tutup ek krim Haagen Dazs.

Daur ulang tutup es krim untuk tutup lensa 72mm

Berita terkait
Sampah medis dari rumah sakit atau bidang medis tidak lagi menjadi masalah. Penemuan perangkat pembersih limbah rumah sakit mengunakan gelombang Microwave dari Turki. Hanya membutuhkan waktu 60 detik dan limbat sudah dibersihkan. Biaya mendekati 0 kecuali biaya listrik. Jauh lebih murah dibanding teknologi konvensional dimana limbah harus di bawa ke tempat penampungan khusus.

Berapa banyak sampah plastik digunakan manusia. 44,8% digunakan untuk kemasan, termasuk botol minuman dan tas plastik. Penyumbang sampah plastik ada di layanan pemesanan makanan online. Memicu pengunaan plastik naik 9x lipat



Perusahaan desainer CRA menawarkan disain pabrik saus Mutti Italia untuk membangun pabrik dengan botol saus. Nantinya bangunan mendapatkan cahaya dari luar yang melewati kaca botol saus

Sebuah perusahaan asal Kanada mendaur ulang kontainer bekas ukuran 6 meter dan 12 meter untuk kolam renang pribadi di rumah. Tidak perlu membuat tempat untuk kolam renang, tidak perlu mengali. Cukup dipasang di belakang rumah.

Seorang disainr Lucirmas mebuat lampu LaFlor dari botol bekas. Botol yang dipakai terlihat dari bahan kaca atau kelas. Seperti botol bekas minuman anggur atau botol eksotik. Botol dipotong pada bagian bawah, lalu dipasang tutup lampu untuk memantulkan cahaya.

Memiliki rumah dengan kebun kecil, tapi tidak memiliki ide untuk merubah. Beberapa gambar ini dapat memberikan inspirasi dengan biaya murah dan cukup menempatkan kursi serta meja

Perusahaan EcoDomus merubah masalah lingkungan dari sampah plastik menjadi solusi rumah.  Plastik menjadi bahan ajaib di abad ke 20. Sekarang sampah plastik dapat dijadikan bahan bangunan. EcoDomus mengambl sampah setiap hari sektiar 5,5 ton, dan di daur ulang menjadii tembok rumah dengan 120 papan perhari.



Ini sederhana, bila memiliki ember bekas cat yang cukup besar. Bisa dijadikan tempat serba guna. Mungkin ember besar bisa dijadikan pot tanaman, kali ini dibuat untuk tatakan meja dibagian bawah.

Beberapa tip memudahkan kita, atau memanfaatkan barang bekas menjadi berguna. Seperti mengikat kabel, membuat gantungan baju lebih banyak, tabung bekas untuk menyimpan adaptor dan memberikan warna pada kunci.

Untuk proyek hari libur dengan memanfaatkan beberapa bahan untuk di daur ulang dari bahan bekas menjadi rumah burung. Bisa mengunakan papan atau triplek kecil ditumpuk dan dibentuk menjadi rumah burung disekitar halaman.

Daur ulang jepitan roti, kayu bekas, ranting atau dahan pohon, ban bekas, bekas tempat nasi, atau bekas besi troli barang dari supermarket. Bisa di daur ulang menjadi barang berguna.

Sering menemukan plastik bekas tempat telur dan suka berkebun kecil. Keduanya bisa disatukan. Tempat telur dari plastik biasanya dibuang setelah isinya habis. Bila menyukai menanam pohon, bisa memanfaatkan tempat telur bekas untuk bibit baru.

Bukan daur ulang, sebenarnya disain dari tutup botol dengan printer 3D. Dibuat dari printer 3D dengan bahan plastik, lalu dirangkai menjadi 12 tutup botol plastik. Masing masing tutup botol ini disambung ke botol plastik untuk di daur ulang sebagai vas bunga.




No popular articles found.