Foto petir menyambar di atas Burj Khalifa


Digital | 20 February 2016

Rustam Azmi memberi pengalaman bagaimana membuat foto ketika petir menyambar di gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa. Dan dia memposting sebuah gambar fantastik dimana tidak hanya satu petir yang turun, tapi beberapa melintas di belakang awan.

Tahap awal adalah persiapan. Rustam dibantu rekannnya Zohaib Anjum mencari lokasi terbaik. Lalu naik ke samping sebuah gedung di lantai 56.

Belajar membuat foto petir menyambar di atas Burj Khalifa

Camera dibaiarkan terus mengambil gambar ketika badai mulai datang (menjelang turun hujan). Katanya hujan benar benar turun, dan dia mulai mengamankan peralatan camera.

Cahaya matahari yang ada di sisi lain tampil indah. Kiri gambar dari foto yang di edit dari camera utama



Tidak beberapa lama mulai muncul petir. Tapi tidak tidak memiliki kesempatan, karena lensa di depannya terkena air hujan. Mendadak cuaca berubah, lalu matahari mulai menghilang. Hujan mulai reda, dan mulai mengambil gambar lagi.

Setidaknya membutuhkan 400 jepretan, tapi kata si Rustam ngak dapet dapet tuh petirnya. Sampai agak frustasi, dia sampai bicara di dalam hati, ayolah Tuhan kasih satu foto saja.

Dalam hitungan beberapa menit mendadak muncul satu petir, tepat di atas gedung tertinggi di dunia yang tersambar. Dan cameranya mendapatkan foto tersebut

Belajar membuat foto petir menyambar di atas Burj Khalifa



Dibawah ini foto final dari editing yang dibuat Rustam.

Belajar membuat foto petir menyambar di atas Burj Khalifa

Foto di Facebook - Facebook foto resolusi penuh di 500PX

Berita terkait
Selama 2 jam hujan di Budapest, seorang fotographer Hungaria Zoltan vanik menangkap gambar panorama yang menakjubkan. Kilatan petir terjadi dimana mana. Bagaimana fotographer ini mengabadikan seluruh petir diatas kota tersebut.

Disainer Motion dan fotographer Dan Marker bersama rekannya membuat seri foto dengan komposisi pemandangan di daerah perkotaan. Fotonya dibuat dengan teknik timelapse, lalu digabung menjadi satu foto. Ide kreatif dalam fotografi



Galaksi Pinwheel atau M101 tidak dapat dilihat langsung dari bumi. Galaksi ini bisa di foto dengan camera digital dengan teknik khusus. Karena jaraknya 21 juta tahun cahaya dan tingkat cahaya berada di 7,86 magnitude. Tapi berhasil diambil oleh fotographer John Purvis.

Astrophotographer Alex Merga berhasil mengabadikan galaksi Milky Way pada 7 Juni 2014. Ketika dia melakukan perjalanan dan pesawat melewati laut Atlantik dari New York dan London. Foto diambil dari ketinggian 10 ribu meter. Katanya ketika itu kondisinya sempurna tanpa polusi cahaya.

Mike Mezeul seorang fotographer cuaca, komersil, landscape, dan sport. Dia sudah menunggu 2 minggu untuk mempersiapkan pengambilan foto gerhana bulan 15 April. Bagaimana dia membuat foto seperti dibawah ini.




No popular articles found.