Timelapse Drakensberg di Afrika Selatan lempeng bumi yang terangkat


Digital | 8 April 2016

The Drakensberg sebuah nama pegunungan di Afrika Selatan.

Memiliki ketinggian 2000-3000 meter dari permukaan laut.

Disini kabarnya menyimpan tempat terindah, dimana lempeng Bumi dapat terlihat terangkat

The Drakensberg disebut juga gunung naga, membentang lebih dari 1000 km dari barat Cape sampai ke provinsi Kawazulu Natal sebagai tempat turis. Certia lempeng ini terjadi sekitar 180 juta tahun lalu, selama 20 juta tahun bagian daratan di semenanjung Afrika tersebut terus terangkat. Bahkan terlihat seperti terlipat menjadi ceruk pegunungan.

Pegunungan tersebut sudah masuk situs warisan dunia Unesco. Seorang fotografer Inggris Alex Nail membuat video timelapse disana. Dia harus mendaki selama 9 hari bersama rekan rekannya. Membawa perlengkapan seberat 30kg untuk foto tempat ini.

Membuat foto dan mendaki sama beratnya. Alex mengatakan berat badannya turun, walau peralatan yang dibawa sudah tipe paling ringan seperti tripod carbon.

TYang membalik berat bawaannya seperti baterai cadangan, dia membawa 12 baterai, charger solar dan 2 camera Sony A7Rii dan Canon 5DSR.

Hasil videonya hanya 2 menit untuk memperlihatkan pengunungan Drakensberg

Timelapse Drakensberg di Afrika Selatan lempeng bumi yang terangkat

uKhahlamba - Drakensberg from Alex Nail on Vimeo.


Berita terkait
Video time lapse awan kumulonimbus di Jakarta terus memunculkan kilatan petir dibuat dalam bentuk video. Awan muncul di pagi hari, sekitar jam 1 pagi. Karena petir terlihat terus menerus, dicoba dibuat video timelapse. Hasilnya dalam durasi 25 menit di dapat beberapa foto kilatan petir yang menarik

Joe Nafis asal California dan dia tinggal di China. Membuat foto Shanghai Tower yang dibangun 6 tahun dalam video Timelapse. Gedung tertinggi kedua di Dunai saat ini akhirnya selesai. Tetapi Nafis sudah ada disana setelah tower tersebut mulai dibangun tahun 2009



Florian Nick dan Marcus Sies adalah mahasiswa jurusan film universitas Stuttgart Media. Mereka melakukan perjalanan selama 2 minggu ke Iceland. Antara bulan Mei dan Juni 2015 kemarin. Membawa Canon 5D Mark III, dan mengambil gambar resolusi tinggi dengan Apel ProRes 444.

Fotographer Kenneth Bandon sering melakukan di alam bebas. Yang ini video Timelapse dari pekerjaannya. Bagaimana dia melihat bintang dengan teleskop. Satu camera di tempelkan diatas teleskop, dan bagian akhir melihat kegiatan dirinya yang sedang menikmati pemandangan.

Beno Saradzic seperti melihat keajaiban dari negara Emirat. Dia meninggalkan videonya di Vimeo "". Mengabadikan video timelapse di Burj Khalifa, pelabuhan Aldar dan lainnya. Video yang dibuat tidak kepalang, 7 menit 40 detik, 2 setengah tahun




No popular articles found.