Solar cell Sprint ringan tanpa peralatan untuk pemasangan


Green | 25 June 2016

Sebuah produsen panel surya atau solar cell membuat rancangan unik, dengan panel surya yang tidak perlu peralatan untuk pemasangan.

Beamreach membuat modul panel surya untuk menghasilkan listrik yang dapat disambung

Dirancang lebih ringan, menghasilkan listrik lebih besar, dan keunggulan utama pada instalasi dengan biaya lebih ringan.

Rumah yang ingin dipasang solar cell terkendala dengan letak panel dan bobot dari panel yang akan dipasang.

Pabrik BeamReach membuat panel yang lebih efisien sampai 40% lebih besar dalam menghasilkan listrik. Tapi berat panel dibuat 60% lebih ringan dibanding produsen lain. 20% waktu lebih cepat untuk installasi, dan praktis tidak memerlukan tool ketika panel diletakan di bidang datar, seperti atap bangunan.

Hanya 8,78kg per meter persegi dari setiap bidang panel surya yang akan dipasang. Sedangkan produsen lain rata rata memiliki berat 13-14kg per meter persegi.

Panel surya Sprint dibuat dalam 3 model, 290W, 295W dan 300W. Output panel surya dari 31,89 sampai 32.79V.

Beamreach membuat keunikan di setiap frame panel surya dengan disain berbeda dari produsen panel lain. Yang memerlukan dudukan panel untuk memasang modul solar cell di atap bangunan.

Dibuat dengan kait yang dapat disambung diantara setiap panel. Bagian kaki panel dirancang saling menyambung diantara panel, termasuk kemudahan pada kabel penghubung yang disembunyikan dibagian frame.


Solar cell Sprint ringan tanpa peralatan untuk pemasangan



Info lebih lanjut dari www.beamreachsolar.com

Perusahaan asal Maxeon membuat panel surya yang ringan, hanya separuh berat panel surya konvesional. Solusi rumah dengan atap konvesional dapat dipasang panel surya. Tanpa memerlukan rangka, bahkan cukup di rekatkan ke atap rumah.

Robot Cleaner Samsung Jet Bot AI Plus jauh lebih canggih dibanding robot pembersih lainnya. Mengunakan teknologi LIDAR untuk memetakan peta 3 dimensi. Sekaligus dapat mengenal objek yang sedang dibersihkan, dan robot mengenal objek sehingga tidak membentur.



Turbin angin Haliade X buatan GE cukup berputar 1 kali untuk menyalakan listrik 2 hari di rumah. Turbin angin raksasa tersebut 45% lebih efisien. Tidak tanggung, tinggi turbin mencapai 260 meter, panjang baling 107 meter dengan power generator 12-13 megawatt.

Ketika rancangan jalan dengan panel surya dibangun. Banyak antusias dari pengagas, yang mengatakan proyek tersebut akan berjalan dengan baik. Kenyataannya, yang dibangun disatu tempat, belum tentu memiliki kondisi yang sama. Disini dapat belajar dari perusahaan Wattway. Tidak mengunakan pemikiran yang sama, bila installasi di tempat berbeda.

Nissan mendaur ulang baterai bekas mobil Leaf. Ketika kapasitas baterai drop sampai 75%, baterai bekas dapat dimanfaatkan untuk menyimpan listrik dirumah. Dijual lebih murah untuk penyimpan energi dari panel surya dan turbin angin.

Philips GoPure Compact 200 adalah perangkat untuk membersihkan udara. Tapi yang ini portabel dengan ukuran lebih kecil. Memiliki penyaring filter Pre, HEPA dan HESA, perangkat pembersih udara dengan berat sekitar 2kg.

Perusahaan Hanergy membuat terobosan baru dibidang panel surya. Mereka membuat panel surya yang tipis seperti film. Panel yang dibuat tanpa papan seperti panel pada umumnya, memiliki efisiensi 25,1%, 18,72% dan 17,88% dalam menghasilkan energi listrik.



Banyak perangkat solar cell portabel. Dari ukuran besar untuk pengisian baterai smartphone, dilengkapi dengan powerbank atau ukurannya yang lebih kecil dan praktis. Ada beberapa aspek ketika memilih solar cell portabel

Panel solar cell dibuat dengan pelindung kaca untuk melindungi lempeng solar. Terobosan bari dari perusahaan kaca Jepang Asahi Glass membuat Lightjoule sebagai penganti kaca biasa dengan kaca lebih tipis.

Israel memilii ladang solar cell yang mampu membersihkan kaca dari kotoran secara otomatis. Masalah solar cell adalah debu yang menghalangi cahaya masuk ke panel surya. Harus sering dibersihkan agar solar cell dapat menghasilkan tenaga listrik secara maksimum




No popular articles found.