Gunung tertinggi paling berbahaya bagi pendaki


Stuff | 20 August 2016

Semua gunung paling berbahaya bagi pendakian memiliki puncak yang berada di 8000 meter.

Seluruh gunung tertinggi memiliki resiko kematian, tapi 4 gunung ini memiliki resiko di atas gunung Everest.

Artinya rasio yang tidak pulang dibanding yang berhasil mencapai puncak dan kembali ke rumah akan lebih banyak

Gunung paling berbahaya nomor satu

Gunung Kangchenjunga 8585 meter
Puncak gunung ketiga tertinggi di dunia. Sejak 50 tahun terakhir mulai di daki 1955. Gunung ini memiliki cuaca buruk dan longsoran es.

Tidak memiliki rute langsung untuk pendakian yang dapat membingungkan. Terhitung sejak 1990an, pendakian ke gunung ini memiliki tingkat kegagalan 19,7%, artinya 5 pendaki 1 tidak pulang. Dan tercatat 187 pendaki mencapai puncak.

Gunung paling berbahaya dan tertinggi nomor 3

Gunung K2 8610 meter
Terletak antara perbatasan Pakistan dan China. Gunung K2 atau Savage Mountain atau Ghost Mountain. Memiliki tingkat keberhasilan sangat kecil untuk mendaki gunung ini, 4 pendaki 1 tidak pulang.

Disini medan gunung yang terjal, lereng es, cuaca kurang dapat diprediksi. Sekitar 280 orang telah mencapai puncak K2 setelah catatan 1954.



Dan puluhan kematian sudah terjadi turun temurun sejak tahun 1939. Walau jumlah pendaki yang meninggal jauh lebih sedikit dari pendakian ke Everest, secara proporsi korban pendaki jauh lebih besar.

Gunung paling berbahaya dan tertinggi nomor 2 puncak K2

Gunung Annapurna 8090meter
Berada di tengah negara Nepal Setidaknya 130 orang berhasil mencapai puncak.

Dan 53 orang telah meninggal disana. Puncak gunung ini tidak terlalu tinggi, dan masuk di 10 besar. Tapi kegagalan pendakian disini menjadi yang terbesar, mencapai 41 persen pendaki tidak pulang

Gunung Ananpurna menjadi gunung paling berbahaya dan jarang di daki dengan tingkat keberhasilan 50 banding 50

Gunung Nanga Parbat 8000 meter
Terlelak di Kashmir. Menjadi gunung nomor 9 di dunia. Memiliki sisi es di sisi selatan, membuat pendaki terpesona dengan keindahan gunung. Pertama didaki dan mencapai puncak tahun 1953.

Total sekitar 263 orang lebih sudah mencapai puncak gunung, tapi selama beberapa tahun terakhir jumlah yang meninggal meningkat mencapai 62 orang. Gunung ini terlihat biasa saja, tapi mendapatkan tingkat kegagalan tepat diatas gunung Everest.

Gunung Nanga Parbat 8000 meter gunung paling berbahaya tepat diatas Everest

Berita terkait
India akan memberi penghargaan bagi warga berprestasi seperti mencapai puncak gunung tertinggi Everest. 2 pendaki mencoba memalsukan foto mereka, tapi gagal bahkan masuk daftar hitam 10 tahun. Bagaimana melihat foto mereka adalah foto palsu.

Gunung Everest memiliki stasiun cuaca, menjadi stasiun cuaca tertinggi didunia. Berada di ketinggian 8000 meter, peneliti memasang peralatan disana seperti di dunia lain. Bagaimana membawa peralatan di ketinggian 8000 meter. Jaringan 5G tertinggi di pasang di wilayah Tibet.



April dan Mei adalah musim pendakian di Everest, dengan kondisi cuaca musim panas dan kondisi cuaca lebih baik dari bulan lain. 22 Mei 2019 adalah rekor pendaki mencapai puncak Everest terbanyak dalam sehari. Membuat jalur mencapai puncak macet. Setidaknya 7 orang pendaki harus tinggal tetap disana, dan salah satu penyebab terlalu lama menunggu antrian.

Beda tipis antara pesepeda, fotografer dan akal sehat menjadi sebuah buku One Year on a Bike:. Doolaard berangkat dari Belanda menuju Singapura dengan sepeda, 17 ribu km, 18 negara. Yang tidak biasa, salah satu rute yang dilalui adalah Kyrgyzstan. Negara dengan kondisi cuaca ekstrem, begitu dingin. Bayangkan sepeda melintas di daerah bersalju, jalan licin, komponen sepeda saja membeku.

Pendaki gunung Everest termuda baru mencapai puncak Everest. Namanya Malavath Poorna dari sekolah di India dan baru berusia 13 tahun. 17 Mei 2018 2 pendaki wanita Indonesia mencapai 7 Summit termasuk puncak terakhir Everest

Video dari Dicovery Channel dikumpulkan dari koleksi dan sejarah para pendaki di Everest ini untuk menghormati para Sherpa yang meninggal. Rekor baru pendaki paling banyak mencapai puncak Everest mencapai 22 kali pada bulan Mei 2018

Pemantauan gunung Agung Bali dapat dilihat online atau streaming video. Dapat dilihat langsung streaming video di Youtube. 2 lokasi CCTV berada di Bukit Asah, Karang Asem Bali. Pemandangan erupsi gunung Agung dapat dipantau paling terang pada jam 6 pagi sampai jam 6 sore



Beberapa produk teknologi melirik bidang pendakian. Membuat para pendaki menjadi olahragawan dan menempatkan mereka sebagai penguji. Tempatnya tentu saja di gunung Everest.

Pasangan pendaki memalsukan foto pendakian ke Everest, sampai diberitakan oleh media. Akhirnya diketahui mengunakan photoshop, ide menarik. Tapi apa yang menyebalkan, pemilik foto asli mengetahui fotonya di utak utik, dan pemerintah Nepal melarang keduanya mendaki ke Everest 10 tahun.

Gunung tertinggi di Asia Tenggara baru tercatat di tahun 2014 oleh tim Nat Geo dan Northface. Gunung Hkakabo Razi memiliki ketinggian 5881 meter, lebih tinggi 1000 meter dibanding puncak gunung tertinggi di Indonesia Puncak Jaya. Untuk mendaki kesana disebut Anti Everest. Artinya tidak ada porter yang mendukung pendakian. Bahkan mencapai ke basecamp harus berjalan kaki di tengah hutan

Film Everest menceritakan cuaca ekstrem yang harus dihadapi para pendaki. Disebut Blizzard atau badai yang membeku disertai udara sangat dingin. 2 layanan pendakian dan masing masing 8 orang klien.

Film pendakian gunung K2 Siren Himalaya ini menceritakan pendakian paling menantang. Bukan pendakian ke puncak tertinggi di gunung Everest, tapi di puncak gunung tertinggi ke 2 yaitu K2. Pendakian Everest 20 orang 1 tidak pulang, tapi di pendakian K2 rasio 4 pendaki 1 tidak pulang

Dari kru NBC News sedang berada di base camp untuk persiapan film Discovery Live Everest Jump Live. Tetapi bulan itu menjadi tragedi yang menewaskan 12 Sherpa. Update lengkap dengan peta dan gambar animasi

Mengapa pegunungan Himalaya membentang sampai 2.900 km. 2 puncak tertinggi di dunia ada disana. Daratan India dahulunya berada di bawah lalu bergerak naik ke arah utara sejauh 6000km. Akhirnya bertabrakan dengan lempeng Asia pada 40-50 juta




No popular articles found.