Binatang kucing Tombili jadi monumen di Istanbul karena sering di Meme


Stuff | 10 October 2016

Di hari Dunia Satwa 4 Oktober lalu, kota Istanbul meluncurkan sebuah patung yang mirip Tombili.

Siapa kucing Tombili ini, dan sempat tenar di awal tahun lalu.
Warga kota Turki terkenal dengan kucing yang dipelihara secara bebas. Dan pemerintah kota juga mengurus kebutuhan dan memberi makan sampai kesehatan kucing liar.
Seperti di musim dingin, beberapa lembaga atau aktivitis bersama pemerintah kota menempatkan rumah kucing di jalan, agar kucing dapat bertahan hidup di udara dingin.
Kucing liar juga diberi makan oleh orang yang menyukainya.

Fotonya sering beredar di internet, seekor kucing dengan badan gemuk sedang berbaring di bangku jalan

Tombili sudah berkeliaran di jalan selama 10 tahun, dan muncul bahkan sempat dijadikan meme di internet. Seekor kucing peliharaan yang badannya sangat gemuk dan besar.
Tapi kucing tersebut sudah meninggal pada bulan Agustus 2016 lalu. Entah kenapa, kabarnya terkena penyakit aneh.

Lahir di lingkungan Ziverbey, di distrik Kadikoy bersama adiknya. Adiknya tentu saja seekor kucing tapi sudah tiada ketika masih sangat kecil.

Cerita Tombili seperti anjing Hachiko Jepang, yang tenar dengan kesetiaan si anjing selalu menunggu pulang tuannya di stasiun kereta.
Sampai pemerintah kota membuat monumen di stasiun Shibuya Jepang. Cerita Hachiko juga dibuat menjadi film tentang kisah kesetiaannya, tuannya, dan keluarga pemiliknya.

Kembali ke kisah Tombili, 2 orang pencinta binatang Zuleyla dan Bahtiyar menceritakan tentang Tombili dan saudaranya ketika lahir.
Keduanya diberikan sebuah rumah rumahan kecil, agar kedua kucing tinggal disana.



Setelah kucing tumbuh besar, disini yang menarik. Banyak orang yang lewat ternyata menyukai dan suka mengambil foto Tumbili.
Karena gayanya seperti penduduk kota, sambil santai di kursi umum dan acuh tak acuh dengan lalu lalang orang.

Cerita meninggalnya Tombili akhirnya memunculkan petisi online di Change.org. Dan meminta kota Istanbul membuat patung kucing tersebut.

Bintang kucing Tombili jadi monumen di Istanbul karena sering di Meme

Cukup dengan 17 ribu pendukung, sampai seorang seniman menanggapi.

Pematung lokal Seval Sahin membuat patung Tombili, patung ditempatkan dengan pose yang sama, tempat yang sama ketika si kucing menjadi meme terkenal di media internet.

Pembukaan monumen Tombili dihadiri banyak orang, bahkan ada yang membawa bunga dan lilin.

Nama Tombili juga masuk di Wikipedia yang artinya hewan peliharaan yang gemuk.

Patungnya sempat hilang pada 8 November 2016, tapi warga mulai mengecam dan memicu protes.
Pencuri dianggap sebagai musuh yang tidak menghargai sesuatu keindahan.
Tetapi patung tersebut dikembalikan lagi oleh orang yang mengambil.

Bintang kucing Tombili ketika bergaya



Tombili adalah kucing yang asik, karena ketika duduk maka kucing tersebut tidak dapat diganggu dan kucing itu juga ramah. Sehingga banyak menarik turis yang lewat.

Berita terkait
Seekor anjing menjadi icon di depan stasiun Shibuya Tokyo, karena kesetiaannya mengantar tuannya pergi dan menunggu di stasiun ketika pulang. Cerita kesetiaan anjing Hachiko menjadi sejarah yang tidak terlupakan, apa cerita dengan seekor anjing ini.

Dengan 7,5 juta penduduk, Hong Kong berkembang dengan lahan sangat terbatas. Bila ada yang mengatakan rumah saya sempit dan buruk. Bandingkan dengan rumah para pekerja di Hong Kong, seakan merendahkan martabat manusia



Sebuah desa nelayan kecil di pantai timur Kanada mendadak gempar. Dan dibanjiri para wisatawan untuk melihat sebuah gunung es mengapung setinggi 50 meter di pantai. Gunung es tersebut terlihat pada akhir pekan kemarin.

Olivia Sievers seorang pramugari Jerman bertemu dengan Rubio seekor anjing liar. Tapi anjing tersebut ditemukan di Buenos Aires, ketika rute penerbangannya sering mampir ke Argentina dalam 6 bulan. Apa yang terjadi dengan si anjing, mengapa Olivia akhirnya membawanya ke Jerman.

Ketika terjadi bencana, seekor anjing terlantar ditemukan petugas penyelamat. Dalam kondisi basah, ketakutan, tapi cerita berubah setelah diadopsi petugas penyelamat. Sekarang Yumenosuke memiliki karir baru sebagai anjing penyelamat dan tampil di Nepal

Frikkie Von Solms memiliki seekor singa jantan yang dipelihara dari kecil, gayanya malah mirip kucing. Sekarang Solms sudah berumur 69, pekerjaannya masih sebagai penjaga singa di Afrika Selatan.

Anjing kesayangan selama 15 tahun, dirawat sejak kecil bersama dan tumbuh sampai 15 tahun. Maria membuat dokumentasi dari foto anjingnya si Chubby. Tidak lama setelah foto terakhir, anjingnya memang pergi selamanya.



Hidup di alam liar seperti melihat hidup dan mati antara predator dan mangsa. Ketika gerombolan kelompok babon atau monyet besar terdengar berbunyi. Datang si raja hutan singa betina. Sang induk babon diterkam oleh singa betina tapi anaknya masih mengantung disana.

Yang mengupload video ini ayah dari anak yang menjadi korban serangan seekor anjing. Ketika si anak bermain sepeda di halaman depan, mendadak anjing tersebut langsung mendekat. Langsung di gigit kaki anak tersebut, tapi datang penolong




No popular articles found.