LG OLED TV Wallpaper dengan layar tipis hanya 1 milimeter


Technology | 11 November 2016

Display OLED tidak mengunakan lampu Backlit sebagai penerangan gambar.

Berbeda dengan LCD, masih membutuhkan bantuan cahaya di belakang layar.

OLED mengunakan cahaya dari lembar OLED sendiri. OLED lebih tipis dan lebih hemat power. Tapi disain OLED saat ini masih cukup tebal.

Tahun 2017, LG mengatakan siap meluncurkan produk OLED TV dengan tebal hanya 1 milimeter. Kabar teknologi OLED 1mm tersebut muncul di situs grup WIFI Alliance.

Tidak disebutkan detil tentang TV tersebut, hanya menyebut perusahaan dan ukuran layar.

Ukuran TV dari 55 inci sampai 77 inci, dengan kode B7, C7, E7, G7 dan W7. W7 diperkirakan memiliki disain super thin TV yang mewakili W - Wallpaper.
Sedangkan model B disebutkan untuk disain TV yang terjangkau. Model B7 misalnya disebutkan dengan ukuran layar 55 inci OLED55B7, dan satu model lain 65 inci OLED65B7.
Model G7 menjadi upgrade model G6 yang akan tersedia untuk ukuran layar 55 inci dan 77 inci.

Jadi kemungkinan besar munculnya teknologi OLED dari LG, tampil pada bulan Januari di pameran CES 2017.

LG OLED TV Wallpaper dengan layar tipis hanya 1 milimeter

Berita terkait
Bila teknologi camera smartphone ditempatkan ke notebook. Memasukan camera di belakang layar notebook. Merubah disain notebook lebih ringan, frame lebih tipis dan bidang layar lebih luas dengan luas 93%. Teknologi notebook layar OLED mendatang

Perusahaan Corning pembuat kaca Gorilla Glass 6 kembali mengembangkan kaca smartphone baru. Kaca Gorilla Glass Victus dibuat lebih keras dengan daya tahan gores, dan tahan jatuh sampai ketinggian 2 meter. Kekuatan kaca ditingkatkan atas permintaan produsen, ketika smartphone jatuh artinya rusak.



Tahun 2018 menjadi tahun penjualan TV Oled. Tapi membuat masalah penguna TV Oled. Berapa lama TV Oledi digunakan dan mulai memiliki masalah. Salah satu produk yang ditawarkan oleh LG dan pabrikan lain 2018. Muncul gambar artifak di layar OLED. LCD dan Sony mencoba menurunkan dampak kerusakan panel OLED

Proceosr KX-U6780A BGA mulai di pasarkan. Tahun 2018 tampil dengan procesor versi desktop 4 core. Bekerja di OS Windows dan seperti desktop PC biasa. Pengembangan seri KX masih berlanjut. Procesor kelas server akan dibuat dengan 32 core dari seri Zhaoxin KaiSheng.

Beberapa perubahan teknologi panel LCD TV. LG QNED dengan Quantom LED untuk TV premium,  QLED dari Samsung. Teknologi MiniLED TV dari TCL tahun 2019. Ukuran TV paling besar Samsung MicroLED. Masing masing teknologi TV tersebut memiliki keunggulan tersendiri

Mali G51 diperuntukan bagi GPU atau Graphic Processing Unit. Satu lagi Mali V61 untuk proses Video atau VPU. Mali G51 dikenal sebagai Arm GPU arsitek Bitfrost dengan gambar dengan resolusi 4K pada smartphone kelas menengah

Bayangkan sebuah smartphone tidak memiliki bagian atas. Yang biasa dipasangkan merek smartphone, sedangkan bagian bawah tetap sama karena digunakan untuk tombol smartphone. Disebut Sharp Conner R memiliki bezel sangat tipis.



Sony memperkenalkan sensor camera IMX318 CMOS dengan fitur keseimbangan stabilzier dan teknologi hyrid auto focus. Sensor CMOS untuk camera tersebut mengikuti suksesnya dari sensor generasi IMX230 dengan kemampuan 22.5Mpix, dan berukuran 1/2.6 1.0um. Sensor IMX318 lebih kecil tapi tidak berdampak dengan kualitas foto.




No popular articles found.