Mobil listrik ZEV T3-1 Micro murah dan kecil


Green | 11 April 2017

Mobil listrik murah roda 3 mirip Bajaj tapi ini mobil listrik

ZEV T3-1 Micro hanya seukuran seperempat mobil mini van. Tapi kendaraan ini mengunakan power baterai. Sekilas mirip skuter tapi lihat dibagian dalam kendaraan.

ZEV T3-1 Micro ditujukan pemakaian dalam kota, atau jarak pendek sampai pengiriman barang jarak dekat.

Mengunakan stang seperti motor, jangan jangan terlihat seperti Bajaj.

Tidak juga, dengan kendaraan kecil ini sebenarnya untuk satu penumpang, atau dengan tambahan 2 tempat duduk di belakang. Dapat membawa antar jemput anak pergi sekolah. Atau membawa barang di bagasi belakang sampai 180kg

Memiliki daya 5,4 HP mampu melaju dengan kecepatan 50km perjam, dan menempuh 78km dengan baterai penuh untuk baterai silika. Bila ingin lebih jauh, kendaraan ZEV T3-1 Micro dapat di upgrade dengan baterai lithium dan jarak tempuh mencapai 110km. Membutuhkan power lebih besar, baterai dapat dipesan custom sesuai kebutuhan pembeli.

ZEV T3-1 Micro dapat membawa beban 163kg.  Di beberapa negara bagian Amerika, kendaraan ZEV T3-1 Micro tidak memerlukan ijin mengemudi. Kecuali di beberapa kota yang memiliki aturan lalulintas lebih ketat, diperlukan SIM.

Yang menarik dari kendaraan ZEV T3-1 Micro dijual relatif murah. Model baterai silika hanya $5490 perunit, sedangkan model baterai lithium lebih mahal mencapai $9000.

Mobil listrik ZEV T3-1 Micro murah dan kecil

+ ZEV T3-1 Micro

Berita terkait
Mobil listrik City Transformer dirancang untuk 2 penumpang dengan posisi depan dan belakang. Keunikan sistem roda dapat melebar untuk kestabilan kendaraan. Disain roda ditanam ke sasis kendaraan, dan dapat dilipat masuk untuk mengecilkan lebar bodi. Kecepatan 40km perjam, lebih hemat dibanding mobil konvensional boros tenaga di kota .

Sekarang kita akan bertanya, sampai kapan bahan bakar habis. 100 tahun lagi, 50 tahun lagi atau sebentar lagi. Pikirkan saja dalam waktu 8 tahun mungkin sudah tidak banyak mobil bensin dan diesel. Bahan bakar minyak tetap ada tapi tidak ada yang tertarik mengunakan kendaraan bensin.



Mobil listrik Youxia X ala Tesla S dan Knight Rider. Perusahaan Youxia Motor baru mengumumkan mobil listrik mereka dengan model Youxia X. Disain kendaraan seperti mobil listrik Amerika dari Tesla S. Tapi di bagian dashboard terdapat panel besar dengan layar

Motor listrik buatan pabrik Tesla, kabarnya merancang motor sport listrik dengan kekuatan mesin 204 PS. Masih tahap konsep, setidaknya ada 4 mode ketika mengendarai motor ini dengan  Race, Cruise, Standar dan satu lagi vesi Eco.

Motor Listrik Gogoro Smartscooter bentuknya seperti motor skuter Vespa. Tapi mengunakan power baterai lithium. Perusahaan baru Gogoro mengatakan motor listrik Gogoro Smartscooter mampu mencapai kecepatan 50km perjam. Dengan kekuatan jarak baterai sampai 90km lebih sebelum diganti.

Di Tiongkok mulai muncul kendaraan kecil dari 2  kursi penumpang. Bekerja penuh dengan power baterai, hanya mobil ini ukurannya memang kecil. Selain industri mobil listrik kecil, industri ini memicu pabrik kecil lain yang membuat komponen.

Bajaj Zbees dengan bobot ringan dan dimensi 240x120x150cm. Mengunakan 3 roda dengan mesin 4kWh, memiliki kecepatan 50km/jam dan jelajah sekitar 45km. Baterainya cukup di charge selama 3 jam saja dengan bobot kendaraan hanya 230kg



Motor Johammer mengunakan power listrik. Mampu menempuh jarak 200km, bentuk motor ini yang unik. Ditampilkan pada pameran Linz Motorcycle bulan Februari dan siap diproduksi tahun ini.




No popular articles found.