Computer Orion X2 custom ketika galau melihat sebuah computer


Kategori : Hardware | Date : 23 February 2019
Diluar negeri sana, harga sebuah kendaraan mobil listrik di Inggris ditawarkan 33 ribu pound.

Bagi yang menyukai computer dan membutuhkan sebuah computer performa. Computer Orion X2 akan membuat galau, karena dijual dengan harga yang sama. Tinggal memilih membawa pulang sebuah kendaraan listrik modern untuk jalan jalan atau sebuah computer dengan performa tinggi untuk happy happy di rumah.

Orion X2 bukan satu computer, tapi di dalam case terdapat 2 computer.





Tidak sampai disana, seluruh komponen yang dipakai milik kelas butik, alias komponen high end pilihan.

Computer di bagian pertama
    Intel Core i9-7890XE (18 cores, 36 threads), liquid cooled telah di overclock
    128GB DDR4-3200 RAM
    2 x Nvidia Titan RTX graphics cards, liquid cooled dan telah di overclock
    2TB Samsung 970 Evo M.2 SSD (primary)
    2TB Samsung 970 Evo M.2 SSD (secondary)
    14TB Iron Wolf NAS HDD (bulk)
    2000W power supply


    Windows 10 Professional

Bagian kedua
    Intel Core i9-9700K, liquid cooled dan sudah di overclock
    16GB DDR4-4000 RAM
    Titan RTX graphics card, liquid cooled juga sudah overclock
    2 x 2TB Samsung 970 Evo M.2 SSD in RAID 0 (primary)
    14TB Iron Wolf Pro NAS HDD (bulk)
    Windows 10 Professional

Pendingin melengkapi bagian storage NVMe. SIstem cooler dari 3 produsen EK Water Block, Aqua Computer dan Mayhem.

Untuk power 2000W terlihat setara lebih besar dari AC 2PK.

Computer Orion X2 bukan saja sebuah computer gaming, tapi di kelas workstation. Bagi mereka yang menyukai proses coding dan editing, mesin seperti ini akan menjadi sebuah mimpi.

Sangat baik mengerjakan tasking proses atau digunakan untuk permainan di computer dengan layar 4K tanpa Masalah.

Konfigurasi komponen seluruhnya dimasukan ke sebuah case Phanteks Elite Full Tower. Tapi sebagian besar komponen memang telah di modifikasi.

Fitur sistem pendingin terdiri dari 3 water cooling dengan custom akrilik yang melewati plate, 7 tangki mini untuk penampung atau reservoir, 3 pompa.
Dan tidak tanggung tanggung jalurpinya saja mencapai 5 meter, plus mengalirkan 8 liter coolant atau cairan pendingin.

Harga sebuah computer Orion X2 dipatok sangat pedas $35.000..

Berita terkait
Microsoft telah menyiapkan permainan baru yang cukup kolosal. Microsoft Flight Simulator sudah lama ada. Tetapi tidak pernah di perbarui selama 15 tahun terakhir.Permainan ini juga pernah memecahkan rekor sebagai permainan paling lama dimainkan di tahun 2012 setelah memulai debutnya selama TIGA dekade. Microsoft Flight Simulator nantinya akan dirilis untuk Xbox dan PC.

Zotac MEK Mini hanya bentuknya saja yang kecil. Mengunakan board micro ATX atau mini ITX tapi performanya sekelas desktop premium. Zotac MEK Mini dirancang sebagai computer gaming PC. Bentuknya saja yang mini tapi tidak menutup kemampuan hardware di dalamnya.



Activision mengumumkan pertama kali permainan di perangkat smartphone, dan diberi nama Call of Duty Mobile. Untuk versi mobile akan mengunakan maps permainan seperti Nuketown, Hijacked dan Crash.. Activision mengatakan pemain dapat bermain dengan 10 player lain secara gratis, atau menghadapi 5 vs 5 dengan tim Deathmacth dan Search & Distroyer mode.

Transisi teknologi storage chip seperti SSD. Terbaru adalah NV.Me atau dalam bentuk M.2. Kendalanya, ketika chip bekerja akan terjadi panas. Cryorg menawarkan disain cooler tapi tidak berbentuk lempeng aluminium. Menambahkan satu heatpipe untuk mentranfer panas dari chip dan di dinginkan

Setelah lama menjadi nama produk hardware computer di kalangan antusias. Corsair tampilkan Corsair One. Terlihat ukuran case lebih kecil dari case standar. Jangan jangan Corsair sedangkan menyiapkan platform disain case proceseor AMD

Heatsink Noctua tampil dengan 3 model. Noctua NH-D15 SE-A - M4NH-U12s SE-AM4 - NH-L9x65 SE-AM4, dibuat untuk procesor AMD Ryzen atau heatsink untuk socket AMD AM4.

Berapa lama anda menganti computer baru. 3 tahun, 5 tahun atau 10 tahun. Yang ini lebih dari 15 atau 25 tahun dan ada yang masih berjalan sampai hari ini. Satu computer Stratus Server masih jalan, walau pabriknya sudah tamat



Disain heatsink dari MSI mengunakan 4 heatpipe untuk pendingun CPU. Heatsink MSI Core Frozr L memiliki ukuran 140x155x84 mm, dan beratnya lumayan cadas 960g (hampir 1kg).  Ukuran heatpipe seperti kelas VGA dengan 8mm, putaran fan rendah serta untuk model CPU AMD dan Intel

Corsair tampilan case dengan lampu fan warna warni dan bodi separuh transparan. Disain minimalis di seri Corsair Crystal, ditawarkan dengan model Crystal 570X RGB, Crystal 460X RGB, dan Crystal 470X. Untuk ukuran perangkat dibatasi dengan panjang VGA 370mm, tinggi cooler CPU 170mm

Corsair membuat pendingin VGA watercooler tipe HG10 N980 dan N97. Dirancang khusus untuk VGA high end Nvidia. Untuk mounting pendingin atau kepala heatsink kompatibel bagi disain reference board asli Nvidia. Heatsink VGA high end dicabut dan diganti dengan kepala watercooler dari Corsair.

Intel Atom SOC akan memberikan napas baru bagi computer kecil. Satu vendor di Tiongkok Shenzhen Apec Electronic menawarkan procesor Atom seukuran dongle Chromecast. Computer model APM-D01 hanya berukuran 100 x 38 x 9.6 mm.




No popular articles found.