Fotografer Rob mengabadikan pesawat jet F15 ketika melewati lembah


Digital | 5 March 2019

Rob Maclennan fotografer usia 50 tahun ini niat benar mengejar foto pesawat F15 .

Dia sedang naik di gunung Welsh setinggi 300 meter dan mengabadikan momen paling lucu, menurutnya dan menurut saya juga.

Dia menembak sekitar 400 frame dari 3 pesawat F15 Strike Eagle milik angkatan udara Amerika Serikat.

Untuk mengabadikan pesawat jet dengan jarak cukup dekat seperti pesawat akan berbelok memang tidak mudah.

Karena 3 pesawat jet tempur tersebut sedang melaju kencang dengan posisi sayap agak miring.

Angkatan udara Amerika melakukan latihan dengan F15 yang dapat mencapai kecepatan 2 Mach tersebut. Sebelumnya F15 masih aktif untuk serangan udara di Irak, Afghanistan, Suriah dan Libya.

Pesawat F15 memiliki 2 tempat duduk, satu pilot dan di belakang untuk pengendali persenjataan.

Fotografer Rob tepat mengabadikan pesawat jet F15 ketika


Ketika Rob berdiri di puncak gunung, dia mengarahkan cameranya ke arah sudut pesawat. Dan dia berusaha mengambil foto tepat ketika pesawat lewat.

Rob sengaja untuk mendapatkan gambar dengan posisi terbaik. Ketika pesawat akan berada lebih rendah dari posisinya atau sekitar 500 kaki (sekitar 200 meter).



Ini yang menarik dari hasil foto Rob.

Lokasi pengambilan foto terletak di beberapa lembah.

Foto yang satu ini mungkin kebetulan didapat. Pilot di belakang yang bertugas sebagai pengelndali persenjataan juga melihat Rob yang sedang mengambil foto tepat ketika jepretan foto berlangsung.

Dibawah ini foto zoom, yang dibelakang disebut Weapon Systems Officer juga melihat Rob. Dari 400 bidikan foto katanya cuma 1 yang ini.

Peralatan camera bukan hal penting, tapi momen adalah hal utama.



Mungkin ngak sih, buat foto dengan posisi seperti Rob. Sangat mungkin asalkan posisinya sangat tepat seperti foto yang diabadikan di Jakarta goo.gl/photos
Pastinya keberuntungan sedangn berada di tangan anda.
Foto lainnya dapat dilihat artikel dibawah.

Berita terkait
Oktober 2019 tampil parade pesawat dan helikopter. Dari tim Sukhoi, F16, Jupiter, helikopter Apache penghancur tank baru, dan helikopter MI tampil di atas langit . Mencegat parade helikopter yang menarik. Karena latihan umumnya dilakukan 2 - 3 hari, satu hari kosong dan hari H. Bagaimana mengabadikan foto helikopter militer dengan jarak tidak lebih dari 100 meter.

Grey Chow membuat foto garis Bima Sakti. Dan salah satu tempat yang menarik di lokasi wisata Gunung Bromo. Dia memberi pelajaran bagaimana membuat foto galaksi Bima Sakti, dari setting camera dan peralatan yang dibutuhkan



5 Oktober HUT TNI AU 3 Oktober 2021 Gladi Bersih persiapan hari TNI 5 Oktober 2021. Pada pagi hari sempat terlihat beberapa pesawat jet tempur untuk berlatih dan pesawat F16. Beberapa tahun lalu parade pesawat lebih lengkap, dari F16, Sukhoi dan pesawat jet latih T-50i Golden Eagle melintas bersama.

Elena Shumilova fotografer asal Rusia membuat foto untuk anak anaknya. Tapi karyanya memang indah. Dia membuat foto anak anak dengan binatang kesayangan. Karyanya dibuat ketika bermain bersama anak anaknya. Update - hasil fotonya sudah 60 juta kali dilihat

Reid Wiseman membuat foto selfie tapi fotonya dijamin jarang yang punya. Kebetulan dia berdinas minggu ini untuk memperbaiki peralatan dan berada di luar selama 6 jam. Akkkh foto Selfienya banyak banget

Dia yang membuat foto untuk pesawat pesawat Lockheed Martin. Karena foto pesawatnya adalah F 35 terbaru dan pesawat paling canggih di dunia. Liz salah satu dari 10 fotographer yang bekerja sebagai fotographer udara Lockheed.

Seorang ibu sebagai fotographer seni mengabadikan anaknya. Holly Spring asal Selandia Baru terkenal dengan seni Art Work dan dia membuat foto anaknya yang menjadi inspirasi dirinya



Foto Selfie memang lagi top. Bisa sendiri dengan latar belakang yang menarik, atau bersama beberapa teman. Tapi yang ini, si pilot bersama sebuah misil yang sedang diluncurkan.

Ada saja ide si Stargazer ini, sampai fotonya masuk di Space.com. Si Fotographer mengambil objek kelompok bintang yang saling berdekatan Big Dipper.  Mengunakan Canon 50D, ISO 2500, 24mm f/2, exposure 15 detik. Cahaya bintang terlihat lebih mengembang




No popular articles found.