Kota Bogota larang kendaraan masuk jalan kota


Green | 28 March 2019

Masalah Lingkungan Kota  Kota ini melarang kendaraan di setiap hari Minggu — dan orang-orang menyukainya

Didorong oleh keprihatinan lingkungan, percobaan di Bogota, Kolombia, menyebar di seluruh dunia.

Sedikit lebih dari 75 mil jalan raya Bogota setiap hari Minggu ke Ciclovía, dan sebanyak satu setengah juta orang di wilayah Bogotano dapat keluar rumah untuk bersepeda atau berkendara.

Bogota, Kolombia memberlakukan aturan pada hari Minggu dan hari libur. Setelah penduduk kota Bogota yang tercekik polusi, penuh kebisingan, dan tertekan akibat kendaraan bermotor. Tahun 2007 jumlah penduduk 7 juta jiwa. Bila digabung dengan pinggiran kota mencapai 8,2 juta penduduk.
Bogota menjadi kota ke 3 terpadat di wilayah tersebut.
Bogota memiliki transportasi publik seperti Busway yang disebut TransMilenio, menjadi contoh transportasi dari jalur Trans Jakarta.
Disana terdapat jalur sepeda yang disebut Cirlorutas. Memiliki total panjang jalan 303 km. Dan telah ada sejak tahun 1990an.

Kota Bogota berada di negara Colombia Amerika Selatan. Berada di ketinggian 8.660 kaki / 2640 meter dimana kondisi di udara dengan Andes yang tipis.
Mendekati batas ketinggian pada 3000 meter dari kondisi oksigen yang tidak memadai.

Suhu kota berkisar 20 Derajat dan terendah 6-7 derajat Celcius. Membuat suasana kota lebih nyaman untuk bersepeda.

Penduduk kota Bogota telah dapat merasakan bahwa kota itu milik mereka, dan menyingkirkan 1.600.000 mobil pribadi, serta 50.000 taksi dan 9 ribu bus ditambah setengah juta sepeda motor masuk ke ibukota Kolombia yang ramai.

Acara mingguan terjadi dengan peresmian Komunitas Damai di Atas Roda, tetapi sebenarnya bernama Ciclovía, atau Jalan Sepeda. Diberlakukan mulai pukul tujuh pagi dan sampai dua sore, bentangan meluas di jalan raya utama kota dan jalan raya kepada semua orang yang ingin menikmati udara segar. Semua jenis transportasi diterima — sepeda, sepatu roda, skuter, kursi roda, skateboard — teapi semua kendaran yang digerakkan oleh motor asap.



Lebih dari 75 mil (120 kilometer) jalan dialihkan ke acara Sunday Ciclovía dan — setengah juta orang Bogotano datang pada hari Minggu untuk bersepeda

Mereka melakukan aktivitas makan, menari karnaval, masyarakat lainnya asik menonton dibuat dokumentasi dari NatGeo

"Ciclovía adalah momen ketika kendaraan bermotor memberi jalan bagi manusia," kata Sarmiento. "Tujuan kami adalah membuat warga mengambil alih ruang publik kota."

Bagaimana mungkin ibu kota negara miskin dilanda kekerasan fratrikidal selama beberapa dekade, sangat kurang dalam disiplin kota dasar, muncul dengan ide yang telah diambil oleh para urbanis dan politisi yang berpikiran maju di seluruh dunia. ?

Bromberg bertanggung jawab atas sesuatu yang disebut Citizen Culture, dalam pemerintahan Antanas Mockus, seorang ahli matematika keturunan Lithuania yang, sebagai walikota dari 1995 hingga 1997 dan kemudian dari 2001 hingga 2003, berfokus pada apa yang dilakukan Bromberg. judul pekerjaan mengatakan: menciptakan warga negara yang lebih berpengetahuan dan aktif melalui pendidikan dan budaya.

Direktur Ciclovía, Sarmiento, mengatakan bahwa dalam masyarakat yang sangat bertingkat seperti Kolombia salah satu hal yang ia sukai tentang program ini adalah sifatnya yang egaliter. "Tidak ada yang peduli dengan pakaian yang Anda kenakan atau dari kelas sosial apa Anda berasal: semua orang disambut, dan semua orang sama.

Bagaimana dengan kota Jakarta, apakah bisa mengambil contoh seperti Bogota setelah meniru dengan Busway. Dan menyingkirkan semua kendaraan dari jalan untuk satu hari saja, dan mengistirahatkan udara kota lebih bersih.

Seperti apa kota Bogota ketika hari libur disana

Kota Bogota bebas kendaraan

Berita terkait
Xiaomi A1 dan A1 Pro kendaraan motor listrik alias moped. Harga motor listrik murah dibuat oleh perusahaan 70mai. Tidak memiliki pedal, dilengkapi motor listrik dan baterai, lengkap dengan  lampu. Kendaraan seberat 52kg, mengunakan ban ukuran 16 inci,

Bila suatu hari memiliki kendaraan mobil listrik, jangan khawatir dengan baterai. Data yang diambil dari kapasitas baterai mobil listrik 4 tahun lalu, masih mencapai 88%. Bahkan produsen membuat kapasitas baterai tidak sampai 100% penuh, untuk menjaga kondisi baterai tetap baik dan umur panjang. Apa yang menarik dari data kendaraan listrik.



Kota Paris sudah cukup dengan layanan skuter listrik. Tahun 2019 ini ada 12 (ya, dua belas) layanan startup skuter di Paris. Tahun depan berencana berikan subsidi separuh harga sepeda listrik bagi warga kota. Paris masuk 10 besar kota bersepeda.

Fakta bahwa skuter bertenaga baterai tidak membuang polusi dari knalpot tidak berarti mereka bebas emisi, Layanan berbagi kendaraan setidaknya memiliki komitmen transporasi mereka harus ramah lingkungan. Tetapi di luar negeri, eSkuter listrik banyak mengalami vandalisme, produksinya tidak ramah, dan cara pengolahan yang salah. Bila diterapkan dengan baik, eSkuter masih menjadi alternatif pilihan yang baik

Membaca tulisan di tablet atau smartphone sambil membungkuk dapat menganggu tulang leher. Termasuk duduk di depan computer dengan postur tubuh yang salah. Membungkuk 15 derajat meningkatkan tekanan pada tulang leher.

Seperti apa kota dengan pencemeran tertinggi. Kota di China yang terus memerangi polusi udara, khususnya kota Beijing dengan tingkat polusi tertinggi. Tapi bukan Beijing mengalami polusi terbesar. India masuk top rekor dengan polusi asap luar biasa parah. Delhi kembali berselimut asap November 2018

5 hari polusi parah pada minggu lalu di kota Paris 2014, undang undang baru boleh menanam pohon di kota tahun 2016. Singapura akan hentikan menambah kendaraan di jalan, dan pertunbuhan kendaraan menjadi 0%



Akal akalan warga Beijing untuk mendapatkan plat nomor kendaraan. Ada yang menjadi supir taksi. Karena pada jam sibuk hanya nomor mobil dalam kota saja yang boleh melintas. Semua transportasi sudah tersedia mengapa masih macet. Tahun 2020, akan tersedia 400 ribu stasiun untuk pengisian mobil listrik

Yang sekarang ramai adalah kota Dhaka, menjadi kota terpadat dari beberapa ukuran, dan nomor 20 terbesar dalam jumlah penduduk. Bila sudah terjadi seperti ini, akan sangat sulit memecahkan masalah kemacetan kota tersebut. 650 persimpangan jalan hanya 60 lampu lalulintas

Pasar perumahan di kota Mumbai boleh dibilang ekstrem. Ada ratusan gedung pencakar langit dibangun. Kota Mumbai tidak memiliki perencanaan kota terpusat dan menara terus bermunculan di semua tempat

Bila ditanyakan dimana daerah paling kekurangan air. Jawabannya ada 2, kemungkinan dari kota di daerah Timur Tengah atau Afrika. Ternyata ada di Asia yaitu kota Beijing. Beijing membutuhkan 3,6 miliar meter kubik air pertahun.




No popular articles found.