Pengolah limbah rumah sakit Midwave dengan biaya 0


Green | 26 October 2019

Perusahaan yang beroperasi di bawah Pusat Pengembangan Bisnis (??GEM) di provinsi Van Turki timur telah mengembangkan perangkat yang mendisinfeksi limbah medis di tempat dengan teknologi gelombang mikro - perangkat pertama yang digunakan di rumah sakit Turki.

Setiap badan kesehatan, dari rumah sakit, klinik dan lainnya memerlukan tempat pembuangan sampah tersendiri. Dan sampah harus ditampung, dan dibawa ke tempat khusus untuk dihancurkan dengan teknik berbeda dibanding sampah rumah tangga. Karena bisa saja sampai medis terkontaminasi.

Perangkat ini dikembangkan oleh insinyur mesin dan dokter Mehrdad Fojlaleyas bagian proyek yang dilakukan oleh ISGEM.

Fojlaley mengatakan tidak ada perangkat seperti itu di Turki sehingga mereka telah menerima paten internasional untuk perangkat yang baru dikembangkan
Sebelumnya Austria adalah satu-satunya negara yang menggunakan teknologi gelombang mikro untuk mendisinfeksi limbah medis.

Namun, perangkat yang digunakan di Austria membutuhkan air,
Sedangkan perangkat yang dikembangkan di Turki hanya menggunakan listrik dan gelombang mikro.

Perangkat baru ini dapat mensterilkan limbah medis dalam waktu 60 detik, serta hemat energi dengan konsumsi energi yang relatif rendah.

ISGEM Ketua Mahmut Gedik mengatakan bahwa limbah medis secara tradisional dikumpulkan dan dipindahkan ke penampungan di mana dibersihkan atau didesinfeksi di ruang tekanan yang disebut autoclave.

Proses pengolahan limbah tersebut membutuhkan biaya tidak sedikit.

Gedik mengatakan bahwa setelah proses hukum yang diperlukan selesai, perangkat yang baru dikembangkan dapat digunakan di rumah sakit untuk mendisinfeksi limbah medis sesuai dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)



Hal penting disini, biaya disinfektan limbah medis dengan teknologi microwave ini dapat dikurangangi secara drastis hingga hampir nol. Kecuali biaya listriknya saja.

Pengolah limbah rumah sakit Midwave dengan biaya 0

Berita terkait
Film tentang plastik penemuan inovasi dalam industri, setelah 50 tahun plastik menjadi bencana. Semua negara mengalami masalah dengan plastik. Plastik dari industri minyak menjadi produk, sampah, lalu kemana plastik pergi. Film ini adalah akhir cerita, tetapi masalah baru saja dimulai.

Produsen kendaraan Ford menemukan teknik untuk membersihkan kendaraan dari pategen. Tahap awal masih di uji coba dengan pemanas di kabin kendaraan. Kedepan bisa saja digunakan untuk kendaraan taksi online sebagai satinasi dari sistem pemanas mesin mobil.



Manusia memang membingungkan. Ketika jam tangan pintar datang, masyarakat mulai rajin berolahraga. Terpacu dari data di smartwatch yang mereka kenakan. Sampai produsen mulai memasukan aplikasi tambahan untuk memberi catatan ke tingkat lebih tinggi.

Dahulu seseorang yang berpergian harus memesan tikat jauh hari. Hari ini tinggal tekan dan tiket akan muncul. Salah satu kecepatan teknologi ternyata membuat efek negatif dengan perasaan kesal. Sisi buruknya hampir terjadi di sebuah aktivitas masyarakat. Untuk itu dapat kita pelajari, mengapa orang menjadi tidak sabaran.

Awal pengunaan Vape untuk menghindari kebiasaan buruk dengan rokok. Di tahun 2015 nama rokok elektronik kurang menarik. Tapi terus meningkat. Vitamin E diduga menganggu pernapasan akut. Pencernaan tubuh manusia berbeda, dapat memecah. Paru paru hanya menangani bentuk gas

Tidak perlu repot memerangi pemanasan global, suhu panas dan perubahan iklim. Yang tersedia saat ini, cukup menanam pohon di permukaan bumi. Tidak perlu seluruhnya di tanam pohon, karena Bumi cukup mendukung untuk menanam 1 miliar pohon baru. Tidak menganggu kota atau lahan pertanian, hanya menanam pohon baru saja.

Lingkungan anda bersih bahkan terlalu bersih. Maaf sistem kekebalan tubuh anda mungkin belum siap.Para ilmuwan Inggris menyarankan hubungan antara peningkatan kebersihan dan kondisi alergi - membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi tidak terlatih dengan baik. Ketika Medis dan kita salah



60 tahun menyumbangkan darah, karena darahnya unik. Memberikan Anti-D, setidaknya membantu 2 juta ibu hamil. Dia telah menjadi donor sebanyak 1100 kali, dan pada awal Mei 2018 usianya menjadi batas bagi orang sebagai donor darah. Temuan tersebut terjadi setelah 10 tahun James mulai menjadi donor darah.

Ketika listrik padam, rumah Rosa tetap menyala. Bahkan dijuluki sebagai rumah kunang kunang karena dirumahnya saja yang masih bersinar. Sering mengalami pemadaman listrik, Rosa akhirnya memasang instalasi panel surya. Biaya listrik perbulan turun, bahkan hanya membayar 5% dari biasanya.

Perusahaan desainer CRA menawarkan disain pabrik saus Mutti Italia untuk membangun pabrik dengan botol saus. Nantinya bangunan mendapatkan cahaya dari luar yang melewati kaca botol saus

Bagaimana memanfaatkan baju bekas. Mungkin sudah sedikit sobek atau terkena kotoran tinta. Dan tidak layak di pakai lagi. Satu tip daur ulang baju bekas dapat di jadikan sarung bantal. Mengunakan baju bekas orang dewasa menjadi baju baru anak anak.

Perusahaan EcoDomus merubah masalah lingkungan dari sampah plastik menjadi solusi rumah.  Plastik menjadi bahan ajaib di abad ke 20. Sekarang sampah plastik dapat dijadikan bahan bangunan. EcoDomus mengambl sampah setiap hari sektiar 5,5 ton, dan di daur ulang menjadii tembok rumah dengan 120 papan perhari.

Daur ulang tutup plastik es krim Haagen Dasz dapat dimanfaatkan untuk tutup lensa. Katanya pas untuk tutup lensa ukuran 72mm. Cerita ini menyebar di twitter, setelah satu orang mengatakan tutup es krim tersebut pas. Satu lagi fotografer di Jepang langsung membeli. Dan benar, katanya pas untuk tutup lensa Nikon, Canon, dan Sony.

Sering mengunakan minuman kaleng, jangan dibuang begitu saja. Kaleng minuman dapat dimanfaatkan untuk peralatan.Satu situs video yang memberi pelajaran beberapa manfaat bila mendaur ulang kaleng minuman dari bahan aluminium.




No popular articles found.