Dibawah ini perangkat yang digunakan untuk test.
  • Perhitungan durasi mengunakan Sony Vegas Pro, Windows XP
  • Recording camera  - Maximum bit rate (sebagai beban paling boros)
  • Memory Kingston SDHC Class 10 16GB
  • Camera ContourHD 720p edisi 2009

Dengan baterai Nokia BL-5CB 800mAh 2:01 yang asli



Dengan baterai Delcell BL-5C 1030mAh 2:10, baterai kompatibel dengan reputasi yang baik dipasaran.



Hasilnya test ini
  • Baterai Nokia BL-5CB 800mAh mencapai 2 jam 1 menit
  • Baterai Delcell BL-5C 1030mAh mencapai 2 jam 10 menit

Hippo BL-5C test real capacity Juni 2020

Juni 2020 dicoba satu merek baterai cukup lengkap. Dan web resmi dari produk Hippo. Menawarkan baterai third party sebagai baterai penganti dari baterai original.

Hippo menjual berbagai baterai, power bank dan aksesoris smartphone dari produk OEM pabrik lain.

Sekaligus menguji satu baterai Hippo BL-5C. Untuk kualitas cukup bagus, walau bukan di kelas baterai premium.

Dibawah ini hasil test baterai Hippo BL-5C. Kali ini mengunakan test pemakaian power dari full charger sampai baterai memutus power ke alat pengukur.



Result

Bila memiliki perangkat elektronik dan baterai kompatibel dengan baterai Nokia. Perangkat gadget akan memiliki umur lebih panjang, setidaknya banyak baterai yang tersedia seperti BL-5C

Membeli baterai Nokia asli lebih baik, tetapi merek kompatibel yang dapat di percaya memberikan kemampuan yang sama bahkan lebih murah.

Bagian terpenting adalah tidak sembarangan memilih produsen yang menjual baterai alternatif (kompatibel). Harga terlalu murah tidak menjamin daya tahan baterai. Tetapi harga baterai yang wajar dapat memberikan kekuatan power hampir mendekati baterai asli.

Sejauh ini sudah banyak tipe baterai Nokia BL-5C dipasaran. Hindari membeli baterai yang harganya dibawah $5 atau dibawah 45 ribu. Alasannya, baterai murah hanya memberikan daya tahan lebih rendah, dan kualitasnya kurang baik. Mungkin penguna masih bisa memanfaatkan baterai murah dengan sering melakukan pengisian baterai lebih sering. Setelah rentang waktu tertentu antara 3-6 bulan, kemampuan baterai akan merosot lebih cepat. Berbeda dengan baterai yang dijual dengan harga wajar. Umumnya memiliki umur lebih lama dalam pemakaian, dan kualitasnya tidak berbeda dengan baterai Nokia original.


Bila anda memiliki pengalaman tentang baterai lithium, pengunaan baterai kompatibel atau merek baterai bisa memberikan masukan pada kolom pendapat.